Music

Levi’s® Band Hunt 2020 : Wujudkan Mimpi 3 Band

Di tahun 2020, ini Levis®, inventor celana jeans paling berpengaruh di industri fesyen Dunia,  menggelar kembali Levis® Band Hunt 2020.

Acara mengusung  tema #mainkansemangatmu, yang dihadirkan dalam format berbeda,  Levi’s® mengundang sekaligus mengajak para alumni Levi’s® Band Hunt untuk terus berkarya di tengah situasi dan tantangan yang dihadapi saat ini. Agar karya indah para musisi tetap  dapat didengar oleh para pecinta musik Tanah Air di mana pun berada. 

Untuk itu, dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di acara kali, ini   para alumni Levi’s® Band Hunt  untuk mengirimkan proposal berisikan ide bermusik.

Pandemi yang tengah dihadapi Dunia telah memengaruhi dan mengubah cara kita menikmati musik. Berbagai keterbatasan sosial menyebabkan para musisi kehilangan panggung untuk mengespresikan karyanya. Inilah yang  menjadi perhatian Levi’s® dalam menggelar Levi’s® Band Hunt 2020. Kami ingin membantu industri musik Indonesia dengan menyulut semangat agar musisi terus semangat berkarya, dan terus menggali ide kreatif dalam menciptakan panggungnya sendiri,” sambut Country Marketing Head PT Levi Strauss Indonesia, Aditha Idris

Sebanyak 70 band alumni Levi’s®️ Band Hunt yang diundang, beroleh  kesempatan mendistribusikan dua single terbarunya melalui Spinnup. Setelah melalui tahap seleksi yang berlangsung sepanjang September-Oktober 2020, ada tiga band alumni terpilih dan menerima dana bermusik senilai R25jita, yaitu :  : Delika, Peraukertas, Hip Today! Yang selanjutnya  mengikuti rangkaian workshop selama tiga minggu bersama mentor dan praktisi ternama di industri musik dan digital.  

Ada pun rangkaian workshop,  membahas tantangan-tantangan utama yang dihadapi musisi dan industri Indonesia, yang adalah : Mengenal industri dan tren musik Indonesia dan Dunia, bersama praktisi industri musik Noor Kamil dari Records Label. Lantas, Musik  Indonesia dari kacamata musisi, praktisi bisnis musik, dan jurnalis Aldo Sianturi, berlanjut Memahami digital sebagai vehicle dalam mempromosikan karya musik oleh praktisi digital Andreas Wijayanto, serta Membuat karya-karya orisinal yang terus mencuri perhatian penggemar musik Indonesia, bersama band Barasuara

 
“Levi’s® menghadirkan kekuatan musik ini di seluruh Dunia dalam berbagai program yang mendapat dukungan dari para musisi Internasional. Di Indonesia, kami juga ingin mengadaptasi semangat ini melalui Levi’s® Band Hunt,” sambut Country Manager PT. Levi Strauss Indonesia, Sameer Koul

“Kami sangat senang karena pemikiran ini disambut antusias oleh para alumni Levi’s® Band Hunt sebagai kesempatan untuk mewujudkan mimpinya dengan mengekspresikan keunikan dan keotentikan diri. Kesempatan distribusi single track melalui Spinned up dan bimbingan dari para mentor akan menjadi pengalaman tersendiri,” Adhita Idris menambahkan keterangannya. 

Mitra Levi’s® dalam penyelenggaraan Band Hunt yakni Universal Music Indonesia (UMI) juga menyambut positif penyelenggaraan Levi’s® Band Hunt tahun ini. Saya sangat senang karena Levi’s® mempunyai semangat yang sama dan terus memberikan dukungan serta merangkul para musisi lokal untuk dapat dinikmati dan diapresiasi oleh pecinta musik Indonesia,” ungkap New Business Director Universal Music Indonesia, Rama Ishwara.

  
Bagi ketiga band yang lolos ke tahap Levi’s® Band Hunt yang beroleh  dana musik sebesar 25 juta rupiah,  band Delika menyampaikan, “Dana musik, ini membantu kami mewujudkan impian untuk memproduksi sebuah album dengan video music series yang bisa dinikmati oleh penggemar musik Indonesia. Sedangkan Peraukertas, “Kami bisa mewujudkan ide ‘Intimate Showcase Adaptasi Atau Mati bersama Tuan Tigabelas’ yang sudah kami siapkan matang-matang konsepnya. Showcase ini menghadirkan panggung sendiri serta kolaborasi dengan para idola yang sudah kami impikan dan ini dapat dinikmati penggemar Peraukertas. Lantas Hiptoday!, “Akhirnya kami bisa memproduksi dan membuat-ulang EP EXPLORASI dengan sentuhan Electronic Music dan kolaborasi dengan beberapa DJ dan produser musik. Harapannya musik Hiptoday! dapat dinikmati oleh lebih banyak pecinta musik Indonesia di luar NTT.” 

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. : IRS PR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *