Celeb

Prestasi Anggun Lewat ‘What We Remember’

Jakarta, 30 Agustus 2018 – Sejarah baru ditoreh penyanyi asal Indonesia di blantika musik Tanah Aira. Anggun, Juara World Music Award®, Juri International Asia’s Got Talent® dan Goodwill Ambassador United Nations,  menerima sebuah penghargaan Billboard® chart untuk single-nya ‘What We Remember’ pada program TV HUT ke-29 RCTI.

Jauh sebelumnya,  atau tepatnya pada bulan Februari 2018 lalu, lagu ‘What We Remember’ yang dilantunkan Anggun,  ini telah meraih peringkat Top 10 Billboard® dance chart di Amerika.  Bahkan bertahan di tangga lagu selama 16 minggu berturut-turut.

Tentu, perolehan prestasi yang diraihnya,  menjadikannya sebagai artis kelahiran Indonesia yang lagunya paling banyak bertengger di tangga lagu di Amerika sepanjang sejarah. Dan ini merupakan posisi chart ke-5 Anggun pada tangga lagu Billboard® di Amerika Serikat.

Atas perolehan atas prestasinya, Anggun berujar,”Saya sangat bersyukur bahwa lagu saya ‘What We Remember’ dapat mencapai urutan ke-8 di tangga lagu Billboard® di AS. Sungguh menakjubkan bagi saya untuk menyaksikan bahwa saya pertama kali memasuki tangga lagu Amerika pada 20 tahun yang lalu. Dan 20 tahun kemudian, musik saya masih dapat berkelana ke seluruh dunia. Ini adalah hadiah terbaik bagi seorang seniman.”

Anggun menambahkan,”Saya berharap prestasi saya ini dapat menginspirasi orang lain, seperti yang saya yakini bahwa  artis Indonesia memiliki bakat untuk meraih penonton Internasional di seluruh dunia.”

Kehadirannya di Tanah Air, tampil  live memukau pada upacara pembukaan Asian Games lalu. Untuk selanjutnya Anggun akan hadir di televisi Italia untuk pertunjukan khusus pada tanggal 5 September 2018 mendatang. Untuk kemudian akan kembali ke Jakarta untuk rekaman The Voice Indonesia dan kemudian terbang ke Singapura untuk hadir pada program TV Asia’s Got Talent® bersama peraih  penghargaan Grammy®, produser David Foster.

Chiky

Bahan tulisan & foto : ePR

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *