Beauty Goodlife

Hijabers Berpesona, Maka Dekap “Si Dia”

Tampilan utama  para hijabers menjadi semakin menawan berpesona indah, dan menebar aroma hingga membuat siapa pun yang bersisian, akan terpana. Hanya bila perawatan kulit tubuh, sebagai penunjang,  diperhatikan.

Mendukung dan memenuhi para hijabers  dapat lebih fokus mengembangkan diri dan mewujudkan mimpi mereka, Vaseline, untuk pertama kalinya di Dunia meluncurkan  Vaseline Hijab Bright.

Melalui  rangkaian produk perawatan kulit tubuh yang secara khusus diformulasikan untuk para pengguna hijab, yaitu Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum, Vaseline ingin mendukung para hijabers agar #BebasGerah sehingga mereka dapat lebih fokus mengembangkan diri dan mewujudkan mimpi mereka.

Peluncuran virtual  rangkaian produk “Vaseline Hijab Bright” yang diawali  meluncurkan “Vaseline Hijab  All Day Radiant Cooling Serum”, beriring  kampanye  #BebasGerah, Kamis, 21 Oktober 2021, Amaryllis Esti Wijono, Head of Skin Care Unilever Indonesia, menjelaskan, “Sebagai brand perawatan kulit tubuh nomor satu di Indonesia, Vaseline percaya semua orang berhak memiliki kulit sehat terawat sehingga mereka bisa mengeksplorasi dan memaksimalkan potensi dirinya. Hal ini yang mendasari Vaseline untuk berinovasi menjawab berbagai kebutuhan perawatan kulit tubuh yang lebih spesifik, seperti para hijabers.”

“Ditambah lagi, lebih dari separuh wanita Muslim Indonesia menggunakan hijab dalam kesehariannya. Melalui peluncuran Vaseline Hijab Bright, kami ingin membantu para hijabers terlepas dari momen-momen bikin ‘gerah’, baik secara fisik mau pun emosional,  yang dapat menghambat mereka berkembang. Dan yang juga ingin kami sampaikan dari peluncuran produk Vaseline, ini bertujuan mulia, kulit sehat tanpa didera khawatir,” lanjut  Amaryllis dengan rangkaian kata nan indah.

Mengenai gerah fisik, dr. Irmadita Citrashanty, Sp.KK, Dermatologist, di acara dengan MC Putri Dwi Andayani, yang  menghadirkan pembicara Ayoe Sutomo, M.Psi – Psikolog dan Aries Susanti Rahayu,  Atlet Panjat Tebing Nasional, menyampaikan,“Perawatan kulit dan tubuh hijabers mau pun yang tidak, itu tidak ada perbedaan. Perlu diingat bahwa semua orang membutuhkan pelembab untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, mencegah penuaan dini dan kerutan. Sayangnya, tak sedikit dari hijabers enggan menggunakan pelembab karena dirasa akan menambah gerah dan rasa lengket.’

Lanjutnya,”Dirasa akan menambah gerah dan lengket, ini karena penguapan keringat di permukaan kulit para hijabers lebih terbatas. Selain itu, permasalahan lain yang sering timbul adalah bau kurang sedap akibat tercampurnya keringat dengan bakteri yang terakumulasi di bawah busana yang tertutup. Oleh karenanya, hijabers membutuhkan produk perawatan kulit tubuh yang dikembangkan secara spesifik agar mereka terbebas dari gerah fisik sekaligus memberikan kesegaran sepanjang hari.”

Lebih jauh lagi, gerah fisik yang dialami para hijabers seringkali bertambah dengan gerah emosional. Ayoe Sutomo, M.Psi., Psikolog, memaparkan, “Para wanita berhijab seringkali dihadapkan dengan rangkaian ekspektasi, ‘tuntutan’ hingga judgement di tengah masyarakat, baik dalam keseharian mereka di Dunia nyata mau pun media sosial. Kondisi ini akhirnya tak jarang menambah beban mental, membatasi ruang gerak, hingga menghambat mereka dalam berupaya menjadi versi terbaik dari dirinya.”

“Maka diperlukan dorongan semangat agar para hijabers Indonesia mampu mengelola gerah emosional mereka, sehingga mereka dapat dengan nyaman mengeksplorasi dan meraih potensi diri,” Ayoe Sutomo menambahkan.

Vaseline Hijab Bright All Day Radiant Cooling Serum yang diluncurkan hari ini memiliki keunggulan untuk membantu para hijabers Indonesia dari gerah fisik, di antaranya : 12H Perfume Tech yang memastikan kulit tubuh wangi tahan lama hingga 12 jam, Formula berbentuk serum yang tidak lengket dan lebih cepat menyerap, Kandungan 10x Niacinamide untuk kulit tubuh cerah bercahaya, dan Bersertifikasi halal.

Di penghujung acara, Amaryllis menyampaikan, “Kami harap inovasi produk serta pesan #BebasGerah yang kami usung dapat membantu para hijabers menghadapi segala hambatan dan berkembang menjadi lebih baik tanpa perlu khawatir terhadap kulit tubuhnya, yang akan sepenuhnya dirawat oleh Vaseline Dan, rangkaian  Vaseline Hijab Bright juga bia digunakan bagi wanita non hijab, karena aman untuk  semua jenis kulit.”

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Unilever Indonesia & Alchemy PT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *