Goodlife

Peluk Cinta Orangtua & Anak, Apa Saja Pesona Nilai CBK?

Menginjak tahun ke-10, dan adalah untuk  kesepuluh kalinya, PZ Cunnsons, bersemat rasa bangga,  kembali mempersembahkan Cussons Bintang Kecil 2021 (CBK 2021). Kali, ini kehadirannya mengusung tema “Hari Penuh Cinta” yang terkesan simpel namun sangat dalam maknanya.

Merupakan ajang inspirasi terbesar bagi keluarga di Indonesia, sepanjang sepuluh tahun sudah Cussons Bintang Kecil menemani dan menginspirasi keluarga di Indonesia dengan mendukung tumbuh kembang anak melalui aktivitas-aktivitas yang seru dan kreatif.

Diawali kegiatan kickoff, Cussons Bintang Kecil, sekali lagi menandai tonggak sejarah PZ Cussons sebagai Perusahaan yang secara konsisten hadir bagi konsumen di Indonesia.

Di masa pandemi, kala orangtua banyak menghabiskan waktu di rumah, sejatinya banyak momen-momen dalam masa tumbuh kembang anak yang dapat secara langsung dilihat dan dialami bersama.

Maka CBK 2021,  ini merupakan sebuah sarana yang tepat untuk orangtua dalam memberikan ruang gerak anak yang edukatif sekaligus mengabadikan momen kebersamaan keluarga, sesuai dengan kelompok usianya, d masa pandemi.

CBK 2021, sesuai dengan kategori yang ditetapkan, di usia 0 hingga 2 tahun (Cinta Dalam Canda dan Tawa), anak belajar memahami dunianya lewat semua indera atau sensorinya. Untuk anak usia 2 hingga 4 tahun (Cinta Dalam Permainan Seru) sudah dapat bereksplorasi melalui tutur kata, berupa komunikasi yang sederhana dengan bermain dan bercerita kepada orangtuanya. Di usia 4 hingga 8 tahun (Cinta Dalam Kreasi dan Imajinasi), anak sudah dapat menumpahkan imajinasi dan ekspresinya dalam bentuk hasil karya mau pun cerita.

Dari sana,  peserta yang sudah terdaftar dapat langsung mengunggah berbagai foto atau video unik yang menggambarkan momen di hari penuh cinta bersama si kecil. Dengan mengajak orangtua mengabadikan momen berharga
tumbuh kembang anak sesuai dengan usianya, Cussons mempersembahkan total hadiah senilai 1 Miliar Rupiah untuk periode10 Oktober 2020 hingga 05 Desember 2021.

Di acara peluncuran #HariPenuhCinta Bersama Cussons Bintang Kecil 2021, Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi, menyampaikan, adanya makna dan tujuan baik dan indah dari CBK ini.  “Ikatan antara orangtua dan anak dapat dibangun melalui momen-momen kebersamaan sehari-hari. Contohnya dengan makan bersama, membacakan Cerita mau pun saat orangtua memandikan anak. Buatlah momen-momen tersebut menjadi ritual dalam keseharian di mana dapat terbangunnya kedekatan dan kehangatan melalui kontak fisik. Hal inilah yang kemudian dapat membuat anak merasa aman dan tenang di masa-masa sulit sekali pun.”

Tambahnya,”Cussons mengingatkan betapa beratnya tekanan yang dirasakan oleh orangtua, terlebih di masa pandemi, ini di mana anak tetap membutuhkan  kebersamaan beriring aktivitas menyenangkan. Untuk pemenuhan kebutuhan anak, tentu di sini orangtua  juga jangan jadi stres.”

Di acara dengan Mc Sophia Tobing, dan menghadirkan Celebrity Mom Mona Ratuliu, Brand Manager Cussons Kids Indonesia, Seila Pramadania Sativamenyatakan,“Cussons selalu hadir untuk keluarga Indonesia serta berkomitmen kuat untuk senantiasa mendampingi proses tumbuh kembang anak Indonesia. Ini adalah tahun kedua di mana rangkaian acara Cussons Bintang Kecil digelar secara virtual, namun tentu saja kami berharap acara, ini tetap dapat menginspirasi keluarga di seluruh Indonesia dalam merayakan momen-momen bersama serta turut menyemangati konsistensi dalam mendidik dan hadir bagi anak-anak kita di masa yang tidak menentu ini.”

Tambahnya,”Selama acara CBK 2021 berlangsung, Cussons juga akan memberikan serangkaian workshop bagi  para orangtua, sehingga orangtua dapat terinspirasi untuk terus menghadirkan hari-hari penuh cinta yang memberi ketenangan dan kehangatan di tengah keluarga.”

Hal ini sudah dilakukan di CBK sebelumnya dan merupakan perpanjangan dari program keberlanjutan PZ Cussons bertajuk “Small Step Big Impact” yang difokuskan terhadap 3pilar yaitu : pendidikan, kebersihan dan kepedulian terhadap penggunaan plastic di Indonesia.


Tahun ini Cussons juga memiliki program loyalitas yang sedang berjalan untuk Cussons Baby dan Cussons Kids. Semua orang yang membeli produk Cussons Kids dan Cussons Baby pada periode ini dapat berpartisipasi di dalam program tersebut dengan menyimpan bukti pembelian dan kemudian melakukan registrasi melalui website Cussons Bintang Kecil.

Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk ditukarkan dengan beragam hadiah menarik seperti kupon makanan di restoran, kupon belanja, emoney, pulsa mau pun token listrik.

“Melalui CBK 2021, Cussons berharap dapat terus mendampingi proses tumbuh kembang anak, serta memberikan metode pendampingan baru yang edukatif kepada para orangtua. Saat ini Dunia sedang melalui proses penyembuhan dari pandemi yang melanda. Kami juga berharap melalui ajang, ini kami dapat berbagi dengan sesama keluarga Indonesia yang mungkin lebih membutuhkan di masa sekarang. Prinsip kami, Cussons
akan terus hadir demi mendampingi dan memfasilitasi kesehatan dan kesejahteraan keluarga di Indonesia pada setiap tahap pertumbuhan anak untuk Indonesia yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar Seila di penghujung acara.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. CI/Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *