News Hitz

10 Sosok Milenial Inspiratif, “Every U Does Good Heroes”

Berpijak dan terus mengedepankan purpose berupa pilar-pilar kebaikan guna menciptakan Dunia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif, PT Unilever Indonesia, Tbk. — Rabu, 18 Agustus 2021 — meluncurkan kembali kampanye “Every U Does Good” (“Setiap U Beri Kebaikan”). Sebuah kampanye  untuk mengajak konsumen berbuat kebaikan melalui cara yang sederhana, yaitu dengan memilih produk atau brand yang mampu memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Demikian disampaikan Ira Noviarti, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk di  acara yang dipandu Tommy Prabowo, yang menghadirkan pembicara Adisti Bramanti, Commercial Director Kantar Indonesia, Worldpanel Division, M. Bijaksana Junerosano – Pelestari Lingkungan yang menggagas  berbagai gerakan bijak sampah –  dan Nicky ClaraWomanpreneur penyandang disabilitas.

Salah satu sosok milenial yang memiliki purpose kuat untuk berkontribusi pada lingkungan yang lebih bersih dan lestari adalah Muhammad Bijaksana Junerosano. Ia berperpendapat, “Problematika sampah di Indonesia  sudah sepatutnya menjadi tanggung jawab bersama. Saya percaya, bahwa  rasa tanggung jawab ini harus dimulai dengan purpose yang kuat untuk membuat perubahan. Untuk itu, sejak awal kuliah saya menetapkan purpose untuk mendirikan organisasi yang mengajak masyarakat lebih peduli lingkungan khususnya #BijakKelolaSampah, yang kemudian terwujud melalui Greeneration Foundation dan Waste4Change.”

Adalah Nicky Clara, sosok disability womanpreneur yang merupakan seorang penyandang disabilitas daksa sejak umur 1 tahun, mampu mengajak masyarakat Indonesia untuk merubah persepsi dan stigma negatif tentang penyandang disabilitas.

“Berangkat dari purpose untuk menciptakan disabilitas unggul dan Indonesia yang inklusif, saya ingin memperkenalkan bahwa ‘limitation is only a mindset’; keterbatasan bukanlah suatu hambatan dalam menciptakan karya dan memberikan kontribusi nyata. Karena sejatinya, keterbatasan hanyalah sebuah pikiran dalam diri untuk membuat kita berhenti berdaya,” ujarnya lugas.

Milenial seperti Sano dan Nicky berhasil membuktikan bahwa individu yang memiliki purpose akan memberi manfaat kebaikan yang begitu luas.

“Kami percaya, sinergi yang semakin erat antara Perusahaan, brands, dan individu-individu yang memiliki purpose akan mampu mengakselerasi dan memperluas dampak kebaikan yang menjadi tujuan kita bersama. Semoga seluruh rangkaian kampanye ‘Every U Does Good’ dapat menginspirasi semua pihak untuk berkontribusi pada Indonesia yang lebih baik, sesuai dengan peranan mereka masing-masing,” tutup Ira Noviarti.

Peluncuran kampanye “Every U Does Good” (“Setiap U Beri Kebaikan”), beriring digelarnya program “Every U Does Good Heroes” untuk menemukan sosok-sosok muda yang mampu mewujudkan purpose dan kontribusi mereka menuju Indonesia yang lebih baik.     Pada program  yang akan dibuka pada bulan September mendatang untuk menemukan sosok-sosok muda yang sejalan dengan Unilever,  para peserta akan berkesempatan mendapatkan rangkaian pembekalan yang bermanfaat, termasuk dari sederetan mentor inspiratif yang telah berhasil membawa perubahan melalui purpose mereka.

Bagi kandidat yang lolos tahap pertama akan berkesempatan mendapatkan rangkaian pembekalan yang bermanfaat, termasuk dari sederetan mentor inspiratif seperti Sano dan Nicky. Berujung,  pada Desember mendatang, sepuluh orang heroes terpilih akan mendapatkan micro grant serta pendampingan lebih intensif dari para mentor yang handal di bidangnya, termasuk beberapa mentor dari tim Unilever Indonesia, guna memulai atau pun memperbesar skala program yang mereka miliki.

Untuk mengikuti program pencarian “Every U Does Good Heroes”, para peserta dapat mendaftar melalui www.unilever.co.id dan memilih salah satu dari tiga pilar kebaikan yang paling sesuai dengan purpose mereka.

[]Andriza Hamzah

Photo : Unilever Indonesia/Alchemy Communication

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *