News Hitz

Sentra Vaksinasi DKI : 800 Orang Pendaftar Per Hari

Guna mendukung penanggulangan wabah Covid-19 di wilayah DKI Jakarta khususnya, Perumda Pembangunan Sarana Jaya berkolaborasi dengan Kelurahan Pondok Kelapa dan Tenaga Kesehatan menyediakan Sentra Vaksinasi.

Salah satunya  bertempat di Mal Pondok Kelapa Townsquare (Mall Pokets), yang telah dimulai sejak tanggal 12 Juli 2021, dan akan berlangsung hingga 10 September 2021.

Direktur Utama  PT Saranawisesa Properindo, sekaligus pengelola Mall Pokets, Prabowo menyampaikan, total keseluruhan peserta yang terdatar untuk vaksin terhitung 30 Juli 2021, sebanyak 11.512 orang, dan yang telah menerima vaksin sebanyak 10.720 orang dengan rata-rata pendaftar setiap harinya sebanyak 800 orang.

“Setiap harinya kami mendapat laporan dari lapangan, bahwa pendaftar di Sentra Vaksinasi Mall Pokets tidak hanya warga sekitar Kelurahan Pondok Kelapa saja  yang mendafar  melalui Jaki (Aplikasi Jakarta Kini), mau pun yang memiliki  Kartu Tanda Penduduk (KTP) luar Jakarta juga cukup banyak,” Prabowo menjelaskan.

Kegiatan Vaksinasi   uuntuk Keluarga Pegawai dan Pensiuann Sarana Jaya Tahap juga sudah dilakukan Sarana Jaya, tepatnya  pada tanggal 07 Juli 2021, dan berlanjut Kegiatan  Vaksinasi  Tahap 2 untuk Keluarga Pegawan dan Pensiunan Sarana Jaya di Kantor Pusat Sarana Jaya, hari Selasa 03 Agustus 2021.

Selain giat vaksinasi, Sarana Jaya juga memberikan dukungan seperti penyediaan 77 unit kamar untuk isolasi mandiri di Cik’s Mansion Jakarta Pusat  dan 87 unit kamar  di Hotel Novotel Cikini. Lebih dari itu, Sarana Jaya juga menyediakan pendingin udara  di Wisma Atlet dan  pembangunan pagar  di Rusun Nagrak. Serta Kerjasama Sosial Berskala Besar dengan Rumah Zakat dan Dinas Perumahan  Rakyat dan Kawasan Pemukiman Prov. DKI Jakarta di Kawasan pemukiman wilayah Kampung Bali.

Direktur Utama Sarana Jaya, Agus Himawan mengatakan,”Sentra Vaksinasi, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian  dan dukungan kami  terhadap masyarakat Indonesia khususnya DKI Jakarta. Dan juga merupakan komitmen kami  dalam mendukung langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui percepatan program vaksinasi  di tengah pandemi Covid-19.”

Selanjutnya, Sarana Jaya  terus berkomitmen dan akan berkolaborasi dengan banyak pihak  dalam berkontribusi  memerangi wabah Covid-19 khususnya di DKI Jakarta. Agus Himawan mengatakan, ia  berharap  semoga kontribusi yang terus dilakukan oleh Sarana Jaya dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dan, masa pandemi, ini akan segera tertangani dengan baik agar kondisi kembali normal.

[]Natasha Diany

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *