New Trendz

Tips Asah Kreativitas, Bersama Si “Dia”

Kreativitas adalah kemampuan melahirkan pemikiran yang baru, unik, dan fungsional. Dan kreativitas bukan hanya domain para content creator, Seniman, Penulis, atau Pelukis. Di Dunia bisnis pun, orang-orang kreatif sangat dicari. Riset McKinsey mendapati bahwa kreativitas adalah salah satu soft skill yang paling dicari perusahaan pada masa kini.

Oleh sebab itulah kreativitas perlu dilatih sejak dini, seperti sejak di sekolah atau kuliah.

Untuk mendukung dan agar kreativitas kian bersinar,   Galaxy Tab S7 FE 5G yang diadirkan oleh Samsung, bisa dijadikan sebagai perangkat yang dapat mendukung kegiatan belajar para anak muda sekaligus mengasah kreativitas mereka di masa New Normal ini.

“Samsung merancang Galaxy Tab S7 FE 5G sebagai pendamping gaya hidup kaum muda yang dinamis. Hadir dengan S Pen untuk menulis dan menggambar serta layar 12,4 inci yang luas, para pelajar dan mahasiswa dapat menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan lancar sembari mengasah kreativitas. Dan tentunya belajar juga diseimbangkan dengan kesenangan dan hobi, mereka bisa menikmati video call dengan teman terdekat, binge watching serial dan film favorit, juga naik level di game kesukaan, sebab hiburan bisa menjadi kunci kreativitas tanpa batas,” tutur Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Mengapresiasi atas kehadiran perangkat yang sangat mendukung dan melengkapi kegiatan dan berkreasi, visual artist Hari Prast yang menampilkan karyanya di Instagram @harimerdeka  menyampaikan, “Dalam membuat karya atau mencari ide kreatif, saya yakin kita perlu konsistensi dan eksplorasi. Proses eksplorasi ini dapat dibantu oleh alat yang tepat, dan kesan pertama saya terhadap Galaxy Tab S7 FE 5G adalah ‘paket komplit’. Audionya pun jelas dan nyaring saat saya pakai break untuk streaming film. Sebuah nilai plus, karena kita tidak melulu harus berkutat dengan kerja, adakalanya kreativitas justru mengalir saat momen rehat kita.”

Bagaimana cara mengoptimalkan tablet Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G untuk mengasah kreativitas Anda ?

1# Simpan Ide Segera

Dilengkapi dengan S Pen dengan latensi rendah yang punya kemampuan menulis tangan yang simpel dan sangat intuitif. Dan tanpa harus unlock layar tab terlebih dahulu, Anda bisa langsung gunakan S Pen untuk menulis di layar. Setelah selesai, cukup tekan Save dan semuanya disimpan di Samsung Notes, lalu beri judul dan tag yang memudahkan Anda mencarinya nanti.

S Pen yang berlatensi rendah ini juga dapat digunakan untuk memberikan catatan pada gambar, chart, atau dokumen. Ini berguna ketika Anda ingin mereview suatu draft ide atau konsep.

2# Matangkan Ide

Gunakan fitur multi-active window untuk membuka tiga aplikasi sekaligus. Dengan sangat praktis, Anda bisa membuka notes berisi ide/konsep mentah, kemudian membuka browser Internet untuk melakukan riset dan menambahkan elemen-elemen yang dapat mempertajam ide tersebut, dan meeting dengan tim melalui aplikasi video conference. Dengan Samsung Notes Anda juga bisa merekam seluruh pembicaraan yang terjadi dalam meeting melalui fitur Audio Bookmark.

3# Saat Ide Macet, Break Dulu

Tak selamanya proses kreatif berjalan lancar. Ada kalanya Anda mengalami kebuntuan karena berbagai hal. Bila ini terjadi, Anda mungkin perlu cooling down. Tak perlu pergi ke mana-mana. Gunakan Galaxy Tab S7 FE 5G untuk bermain atau menikmati entertainment di rumah.

Anda bisa membuka aplikasi YouTube untuk membuka videovideo yang dapat menjernihkan pikiran. Cara lainnya, Anda bisa menggunakan berbagai layanan Video on Demand untuk menikmati serial-serial favorit. Atau, mainkan game-game favorit Anda.

Siapa tahu, aktivitas ini malah memberikan Anda inspirasi baru !

[]Titis Mawar Rani

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *