Relationship

Kedekatan Orangtua & Anak Berkualitas, Bila Merajut ……….

Sebuah aplikasi  game seru, yang dirancang khusus guna  mengembangkan  imajinasi dan kreativitas si ‘kecil’ buah hati Ayah dan Bunda, juga  meningkatkan  jalinan erat dan kehangatan antara anak dan orangtua, PZ Cussons bekerjasama dengan  lembaga  Insight,  Konsultan Psikologi dan  Pendidikan Keluarga, meluncurkan  aplikasi game seru, Cussons Kids Play.

Detail dari aplikasi yang dikemas secara menyenangkan, penuh petualangan serta sarat akan Ilmu Pengetahuan, ini menyediakan beragam permainan seru dan menarik yang dapat dinikmati bersama orangtua di waktu senggang.

Dengan peluncuran aplikasi Cussons Kids Play, PZ Cussons Indonesia sekali lagi menandai tonggak sejarah sebagai Perusahaan yang secara konsisten hadir untuk memberikan kegembiraan bagi anak dan keluarga di Indonesia. Selaras dengan komitmennya,  mendorong anak-anak Indonesia agar menjadi pribadi yang percaya diri dan dengan mudah belajar dari hal-hal yang ada di sekitarnya.

Beiriskan apa saja kah Cussons Kids Play, hingga begitu memadainya ?

Dari ketersediaan  ragam pilihan karakter popular seperti Hotwheels, Princess dan juga Unicorn, yang dapat diperoleh dengan mudah di dalam rangkaian produk perawatan tubuh mau pun aplikasi game Cussons Kids Play.

Atas dihadirkannya aplikasi game  seru             Cussons Kids Play, Rizza Rahman, Head of Marketing Asia of PZ Cussons Indonesia, di acara  peluncuran sekaligus konferensi Pers virtual, pada Senin, 21 Desember 2020 menyampaikan,”Kami ingin menginspirasi anak-anak agar bebas berimajinasi sekaligus menyediakan wadah di mana orangtua dapat terus terlibat dan mengambil bagian. Harapan kami adalah agar anak dan orangtua memiliki kedekatan dengan melakukan aktivitas menyenangkan bersama melalui Cussons Kids Play.”

isca Becker – Roslina Verauli – Rizza Rahman – Diah Ayu (ki-ka)

Di acara yang dipandu  Cisca Becker, dan menghadirkan Momluencer Diah Ayu, begitu indahnya apa yang dikatakan Roslina Verauli,M.Psi.,Psi. Psikolog Klinis Anak, Remaja dan Keluarga. “Ikatan erat yang tercipta antara orangtua dan anak merupakan dambaan setiap keluarga. Perhatian positif dalam bentuk mengomunikasikan kepada anak tentang pentingnya kehadiran mereka, sangat dibutuhkan. Misal, sesederhana memberi senyuman, kata-kata yang menyemangati, atau duduk dan bermain game bersama.  Membangun ikatan emosional yang kuat dengan anak memberi mereka rasa aman dan nyaman. Penghayatan seperti ini penting, sebagai landasan saat kelak anak melewati berbagai tantangan dan masa sulit dalam kehidupannya. Anak akan lebih terbuka dan merasa mudah untuk berbicara dengan Anda tentang kekhawatiran dan masalah yang dihadapi.”​

Keterlibatan orangtua secara sehat dalam kehidupan sehari-hari anak terbukti membangun fondasi yang kuat untuk peningkatan keterampilan sosial dan akademik yang lebih baik. Anak-anak juga memperoleh kemampuan memecahkan masalah jika mereka memiliki hubungan yang positif dengan orangtua mereka.

“Yang membuat saya senang adalah ketika sekarang kita lebih banyak tinggal di rumah, Cussons Kids Play bisa menjadi alternatif yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saya di tengah urusan terkait pekerjaan karena praktis dan sangat menyenangkan,” ujar Dian Ayu, berbagi pengalamannya

Lanjutnya,”Saya dan suami sangat menikmati waktu bermain bersama anak-anak. Di rumah saya memberi batasan waktu berapa lama anak saya dapat bermain game online di luar waktu belajar mereka. Saya dan suami juga berdiskusi tentang konten game ​sebelum menyerahkannya kepada anak. Ketika mereka bermain sendiri, saya selalu mengajak mereka bercengkrama dan memastikan mereka bercerita tentang apa yang telah mereka mainkan dan juga pelajari.”

Meski pun banyak penelitian yang mengungkap dampak negatif gadget modern terhadap anak-anak, ​Roslina Verauli, M.Psi., Psi., pun menjelaskan,“Teknologi butuh diperkenalkan pada anak. Tentu saja dengan tetap dimoderasi. Anak-anak butuh memperoleh pengetahuan yang tepat atas kemajuan teknologi. Disinilah pentingnya peran orangtua dalam memberikan perlindungan dan pendampingan pada anak. Terutama saat bermain, termasuk bermain games dalam bentuk aplikasi mau pun online”.

Untuk itu, semoga hadirnya Cussons Kids Play diharapkan agar menjadi sebuah opsi kegiatan menarik yang dapat digunakan oleh orangtua dan anak-anak di Indonesia untuk bermain bersama dan berbagi kebahagiaan bersama keluarga.

[]Andriza Hamzah

Photo :. Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *