Profile

Debar Cinta Sigi Wimala

Berkegiatan di Dunia hiburan,  wajah cantiknya kerap menghiasi layar  lebar dan layar kaca.    Dalam perjalanannya,  nama wanita beraroma wangi”,   Sigi Wimala,  menebar aroma indahmelalui ragam prestasi.

Catatan indah dimiliki wanita kelahiran Jakarta yang di setiap tanggal 21 Juni berulang tahun. Mengenyam Pendidikan  sesuai cita-cita di bidang Arsitektur, di tengah itu, ia melangkah ke Dunia panggung hiburan, yang dijalani dengan  tak kalah serius.

Mengawali karier menjadi Pemenang dalam pemilihan model  Sampul sebuah  majalah Remaja pada tahun 1999. Dari sana, di hadapan membentang peluang karier di panggung hiburan, dan ia pun menginjakkan kaki di gerbang Dunia hiburan.

Sigi Wimala bersentuhan dengan Dunia hiburan, berawal  sebagai model video klip yang disutradarai oleh Rudy Sudjarwo.  Tentu, dari melihat hasilnya yang memukau, ia diajak berperan di  film layar lebar, bertajuk “Tentang Dia”, diproduksi tahun 2005,  yang merupakan film pertamanya.

Menggetarkan, melalui  film “Tentang Dia”, Sigi Wimala  terpilih menjadi Aktris Pendatang Baru Terbaik pada ‘Indonesia Move Awards 2007’.

Prestasi yang diukir wanita berparas cantik, ini terus berkelanjutan. Ia tercatat sebagai Duta Museum di Museum Nasional 2011, menjadi salah satu duta kampanye kanker serviks bersama artis, di antaranya Ira Wibowo dan putrinya Chika Putri Bagaskara, Annisa Pohan, Dewi Gita, dan Sandrina Malakiano.

Di perjalanan, Aktris dan Model Indonesia yang sarat kesibukan, menambatkan hatinya pada seorang pria pilihan, Timothy Tjahjanto, Sutradara, Penulis skenario dan Produser film Indonesia. Dan keduanya melangsungkan pernikahan pada tahun 2009.

Ada sebuah impian  yang ingin ia wujudkan. Apakah ?

Berikut petikan wawancara Stylish-One dengan Sigi Wimala :

Dari bidang seni peran,  kamu  meraih sukses gemilang. Apa arti prestasi ini buat kamu ?

Prestasi sebenarnya lebih kepada tantangan ke diri sendiri, berani mem-push diri sendiri untuk meraih apa yang benar-benar kita inginkan. Saya pribadi sudah menerima bahwa we cannot please everybody, thats why I focus on myself and what I want.

Ketika kamu melangkah ke panggung hiburan, apa tanggapan orangtua ?

Orangtua support dari awal.  Namun mereka tetap mengingatkan pentingnya skill lain karena itu yang menambah value kita sebagai individu. Skill dan karakter.

Adakah pesan dari orangtua sewaktu kamu melangkah  di bidang ini ?

Mereka selalu mengingatkan untuk terus belajar, tidak mudah menyerah dan selalu menjaga nama baik.

Kalau boleh menyampaikan, untuk pendatang baru yang ingin masuk Dunia hiburan yang sarat persaingan, apa bekal utama dan apa yang diperlukan untuk dapat bertahan di sana ?

Be brave, mau berproses, jangan terima apa pun dengan mudah, karena proses itu yang membuat kita dewasa dan pandai. Jika ada penolakan atau tantangan, diterima karena itulah yang akan memotivasi kita untuk berusaha menjadi lebih baik. Remember, easy come easy go.

Di tengah itu bagaimana nasib’  pendidikan formal ?

Kembali ke masing-masing individu. Semakin mahalnya pendidikan formal tentü menjadi pertimbangan. Karena alternatif lain banyak sekali, semua kembali bagaimana kita memberikan effort dalam membangun skill dan keinginan kita untuk bekerja keras.

Memasuki gerbang perkawinanapa yang terbayangkan mengenai perkawinan ?

Dari awal sudah tahu bahwa pernikahan adalah proses yang panjang dan penuh tantangan.

Arti keluarga ……………..

Keluarga adalah segalanya, mereka yang membuat saya bekerja lebih keras, berusaha jadi manusia yang lebih baik.

Kegiatan saat ini, dan bagaimana membagi waktu untuk keluarga ? Dan   Menjaga kesehatan dan kebugaran bersama keluarga, apa saja    yang dilakukan ?

Memiliki jadual yang jelas. Skala prioritas yang selalu mengutamakan anak-anak. Menjaga kesehatan bersama keluarga, saya masak masakan sehat dan berusaha berolahraga di rumah sebagai habit.

Impian yang ingin diwujudkan ………….. ?

Menjadi film maker yang bisa diapresiasi karyanya oleh banyak orang.

Untuk Dunia hiburan, siapa yang kamu suka/kagumi dan kenapa ?

Saya kagum dengan passion suami saya dalam berkarya, dari awal kenal hingga sekarang dia selalu konsisten.

Apa yang membuat kamu jatuh cinta pada pasangan, dan  sosok pria yang bagaimana kah dia ?

Timo adalah orang yang passionate dengan film, itulah yang membuat saya kagum awalnya. Namun setelah menjadi Ayah,  dia menunjukkan dirinya sebagai Ayah yang luar biasa.

[]Andrizza Hamzah

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *