Lifestyle

5 Kenyamanan Penghuni, Apa Saja ?

Guna  meningkatkan kenyamanan dan menjamin kesehatan para penghuninya selama masa pandemi,  Rukita, Perusahaan teknologi properti (proptech) dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia, mengumumkan kolaborasinya dengan sejumlah mitra.

Melalui kolaborasi, ini para penghuni Rukita juga dapat menikmati beragam nilai tambah yang mendukung kemudahan adaptasi di era new normal.

Juga melihat dari,  masa Pandemi COVID-19, membuat  banyak Perusahaan menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (WFH) sebagaimana area perkantoran yang  merupakan salah satu klaster penularan yang paling dominan, terutama di Jakarta, menerapkan kebijakan bekerja dari rumah (WFH).

Karenanya, work from home (WFH) telah menjadi tren bekerja yang lazim di era new normal. Bahkan diprediksi akan tetap berlangsung usai pandemi mengingat para karyawan dapat bekerja dengan waktu yang lebih fleksibel, di antara  menembus kemacetan pun dapat dipangkas.

Maka terbilang, selama WFH, seseorang akan menghabiskan kesehariannya di hunian. Untuk itu,  kenyamanan hunian yang bebas gangguan memiliki peranan yang sangat penting dalam menentukan kualitas hidup.

Sarah Soewatdy, Co-founder & COO Rukita, mengungkapkan, “Sejalan dengan misi Rukita untuk menciptakan gaya hidup yang lebih baik bagi kaum urban, juga senantiasa memperkaya ekosistem pada platform kami untuk meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup para penghuni di era new normal. Inisiatif terbaru yang kami lakukan adalah menggandeng para mitra yang kredibel untuk menghadirkan beragam nilai tambah yang membantu para penghuni dalam mewujudkan kehidupan yang nyaman dan menyenangkan.  Setidaknya, membantu mengakselerasi adaptasi kebiasaan baru para penghuni dengan fokus utama pada aspek kemudahan, kesehatan, kenyamanan dan keselamatan.”

Dari melihat, masyarakat di era new normal  cenderung memenuhi kebutuhannya melalui layanan daring yang minim resiko  penularan COVID-19,  kolaborasi Rukita bersama sejumlah mitra penyedia layanan daring, ragam potongan harga khusus untuk penghuni tersediakan.

Salah satu layanan daring yang sangat dibutuhkan saat ini adalah layanan kesehatan. Adanya  KlinikGo, para penghuni dapat memeriksakan keluhan medisnya tanpa perlu ke luar rumah, termasuk pembelian vitamin atau produk suplemen juga dapat dilakukan secara mudah.

Untuk berbelanja kebutuhan harian,  bisa  melalui kemitraan  Sayurbox. Pemenuhan asupan nutrisi harian, menu makanan sehat,  Yummybox dapat menjadi pilihan praktis. Dan ketika kepenatan melanda, para penghuni dapat menikmati seduhan biji kopi asli yang ditawarkan oleh Jago Coffee.

Lantas, bagi yang tak memiliki waktu untuk membersihkan koleksi tas dan sepatunya, Sneakershoot siap membantu menjaga kebersihannya dengan layanan antar jemput yang terasuransi. Rukita juga bekerja sama dengan Lalamove untuk mempermudah proses pengiriman barang di hari yang sama saat penghuni berpindah ke unit Rukita lainnya.

Salah satu mitra Rukita, Ady Pratama, CEO KlinikGo, menyampaikan, “Pandemi COVID-19 menjadi tantangan yang harus dihadapi bersama oleh setiap industri.. Kolaborasi bersama Rukita merupakan salah satu bentuk komitmen kami sebagai healthtech startup untuk mendukung upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menangani pandemi COVID-19. Klinikgo sebagai mitra resmi dari Kementerian Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan memberikan layanan kesehatan yang terjangkau bagi setiap individu yang harus tetap produktif dalam kesehariannya selama masa pandemi.”

Rukita, sejak awal pandemi, telah menunjukkan komitmen seriusnya dalam menghadapi COVID-19 melalui langkah- langkah preventif dengan mengimplementasikan protokol kesehatan secara ketat di seluruh unitnya. Seperti penyediaan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh secara rutin, dan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan. Selain itu, Rukita baru saja meluncurkan Rukita Workpod untuk mengakomodir perubahan kebutuhan perusahaan agar para karyawan dapat tetap produktif dan berkoordinasi dengan mudah layaknya bekerja di kantor.

[]Andriza Hamzah

Phot : Dok.  ID COMM PR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *