News Hitz

Perjuangan Siske Tolamanu & Satriani Putri, Raih Impian

Sebanyak 80% dari lebih 2.500 Siswa dan Guru terwujud impiannya,diterima mendalami pendidikan ke  Perguruan Tinggi Negeri, setelah dengan hasil prima  menyelesaikan program Indonesia Learning Fellowship (ILF) dan Indonesia Teaching Fellowship (ITF).

Sebuah program  kolaborasi antara Persada Capital Investama, — perusahaan investasi yang menjalankan bisnis inti yang bersifat non-operating   di bidang energi, pertambangan, agribisnis, properti, hospitality hingga pelayanan kesehatan — Adaro Foundation, merupakan yayasan yang didirikan oleh PTAdaro EnergyTbk untuk menjalankan program CSR berkelanjutan, berkegiatan di bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial Budaya, dan Lingkungan, dan  Ruangguru (ILF), adalah  perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara yang berfokus pada layanan pendidikan.

Pada kesempatan, ini  program ITF menobatkan Siske Tolamanu, guru bahasa Inggris di SDN Bertingkat Naikoten, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, sebagai ​Best Teacher. Sedangkan Satriani Dwi Putri yang berasal dari keluarga sederhana dan alumni SMAN1 Tanjung, Kota Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, mendapat predikat ​Best Student​ pada program ILF.

“Melalui program ITF, saya berjuang untuk meningkatkan kompetensi diri saya agar dapat memberikan dampak yang lebih besar untuk para siswa saya karena masih banyak siswa di Indonesia bagian timur yang memerlukan pendidikan berkualitas,” ucap Siske Tolamanu.

Sementara Satriani Dwi Putri mengungkap,“Saya pernah gagal dalam proses seleksi SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Namun, kegagalan menjadi penyemangat saya untuk tetap berusaha agar diterima di perguruan tinggi yang saya cita-citakan. Saya bersyukur dapat memanfaatkan program ILF dan mendapat akses belajar di Ruangguru sehingga saya berhasil diterima di Universitas Mataram.”

[]Andriza Hamzah

Bahan Tulisan & Photo dok. EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *