Gadget New Trendz

B550 Platform Dibilang Menggoda, Kenapa ?

Diperkenalkannya  motherboard chipset B550 terbaru dari AMD —  dari ASUS –,  akan membawa potensi PCI Express® 4.0 ke segmen mainstream.

Dengan pemanfaatan 20 jalur PCIe® 4.0 multi-fungsi yang ada pada prosesor desktop AMD Ryzen™ Generasi Ketiga, slot PCIe utama pada board ASUS B550 yang terbaru dilengkapi dengan konektivitas 16 jalur PCIe 4.0, dan AMD Ryzen™.  Generasi Ketiga sendiri dilengkapi dengan dukungan empat port USB 3.2 Gen 2 dengan bandwidth hingga 10 Gbps langung ke prosesor itu sendiri.

Ada 11 varian motherboard  dalam seri B550 yang dihadirkan  ASUS. Yang  dibagi menjadi tiga series yaitu ROG Strix, TUF Gaming dan Prime.

Dirincikan, Board ROG Strix yang ada  ada ROG Strix B550-E Gaming, ROG Strix B550-F Gaming (Wi-Fi), dan ROG Strix B550-I Gaming, mengisi kelas teratas dengan fitur-fitur inovatif seperti VRM yang efisien dan dingin. Lantas, Audio yang ditingkatkan, konektivitas Ethernet 2.5 Gbps dan WiFi 6 dengan kontroler dari Intel. 

Sedangkan Board TUF Gaming, terdapat ASUS TUF Gaming B550-Plus dan TUF Gaming B550M-Plus (Wi-Fi), memadukan fitur-fitur kelas atas dengan paket yang teruji, andal, dan terjangkau.  Sementara seri Prime, ada ASUS B550-Plus, ASUS Prime B550M-A (Wi-Fi), dan ASUS Prime B550M-K,  memadukan fitur-fitur yang dibutuhkan untuk penggunaan umum. 

Bagi para penggenggam setia ASUS, untuk di Indonesia sendiri, seri ASUS B550 yang akan masuk ke pasar adalah ROG-Strix-B550-F-Gaming (WIFI), ROG-Strix-B550-F-Gaming, ROG-Strix-B550-I-Gaming, TUF Gaming – B550M- Plus (WIFI)TUF Gaming – B550M- Plus. 

Motherboard AMD B550 memungkinkan Fitur-fitur utama yang ditanamkan ASUS ke board B550-nya, seperti WiFi 6, Ethernet 2.5 Gbps, VRMs (Voltage Regulator Module) yang telah ditingkatkan untuk memasok daya yang andal dan responsif dan dilengkapi dengan konektor solid-pin ASUS ProCool, kecepatan DRAM yang ditingkatkan, dan BIOS Flashback.

Fitur lainnya yang menarik dari ASUS B550 ini adalah teknologi peredaman kebisingan pada mikrofon, yang diperkuat dengan AI. Teknologi baru preredaman kebisingan AI bekerja dengan menerapkan filter canggih untuk memastikan kebisingan di latar belakang dapat tersaring dengan bersih.

Jadi pengalaman live stream gaming kamu  dipastikan tidak terganggung dengan kebisingan di tempat main kamu. Chip B550 sendiri juga mendapatkan peningkatan ke PCIe 3.0 untuk jalur bawaannya.

Pembaruan ini menjadikan B550 platform yang menggoda bagi perakit kelas menengah di seluruh Dunia.

[]Dian Mart

Photo : Dok. ASUS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *