Beauty New Trendz

Resmi ! JAFRA Cosmetics Luncurkan Produk Halal

Setelah memperoleh Sertifikat Ketetapan Halal untuk produk JAFRA dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),  serta memperoleh Status Sistem Jaminan Halal (SJH) untuk pabrik JAFRA di Mexico, dengan kategori penilaian Sangat Baik (“A”), JAFRA Cosmetics Indonesia, Perusahaan penjualan langsung dengan sistem multi-level marketing untuk produk Kosmetik, tepat  hari Senin, 4 Mei 2020, resmi meluncurkan seluruh produknya di Indonesia dengan label logo Halal MUI.

MUI memberi penilaian berdasarkan hasil pemeriksaan bahwa JAFRA telah mengimplementasikan dan menerapkan SJH dengan sangat baik.

“JAFRA memahami, bahwa konsumen tidak hanya mengharapkan produk yang inovatif dan berkualitas, tetapi juga komitmen kuat dari Perusahaan untuk memastikan kehalalan produknya. Maka dengan meraih Sertifikasi Halal MUI, ini kami berharap dapat memperkuat kepercayaan konsumen dalam menjalankan bisnis dan menggunakan produk JAFRA. Kami pun tetap akan terus berinovasi sembari menjaga jaminan halal seluruh produk. Seusai komitmen kami,  senantiasa memberikan yang terbaik bagi konsumen,” kata Belinda Koh, Managing Director JAFRA Cosmetics Indonesia.

Terlebih, Pemerintah Indonesia sejak  2019, juga telah gencar mewajibkan barang-barang konsumsi, termasuk produk kosmetik, untuk mendapatkan sertifikasi halal, sesuai dengan UU No.33 Tahun 2014 Tentang Jaminan Produk Halal (JPH).

“Indonesia, mayoritas masyarakatnya beragama Muslim, merupakan pasar besar untuk produk halal. Selain ada jaminan kepastian Hukum, sertifikasi halal juga sangat penting bagi masyarakat untuk mengetahui produk kosmetik yang kehalalannya bersifat pasti,” jelas Lukmanul Hakim, Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika (LPPOM) MUI.

Kosmetik merupakan salah satu produk yang kerap digunakan dalam keseharian. Dan menurut dr. Mardiati Ganjardani, Sp.KK, dermatologis, dalam memilih produk kosmetik pun, konsumen kerap juga mempertimbangkan faktor efek samping yang ditimbulkan pada kulit, dan   produk kosmetik yang digunakan harus sesuai dengan jenis kulit wajah.

“Tidak hanya itu, faktor halal dari sebuah produk kosmetik juga merupakan salah satu faktor penting yang menjadi pertimbangan mereka,” kata dr. Mardiati Ganjardani.

Pencapaian Halal MUI yang diraih oleh JAFRA Cosmetics Indonesia, kiranya juga untuk semua produk JAFRA yang meliputi perawatan kulit (skincare), perlengkapan mandi (toiletries), wewangian (fragrance), dan color–yang berbahan baik dan halal, salah satunya royal jelly.

“Royal jelly memiliki aktivitas farmakologis sebagai anti-aging, juga  dapat memengaruhi produksi kolagen, yaitu faktor penting dalam menjaga elastisitas kulit. Selain itu, dapat melembapkan dan memengaruhi hidrasi kulit,” tambah Mardiati.

Saat ini, JAFRA telah berhasil membuat terobosan dengan mengembangkan teknologi RJx, teknologi yang mampu melipat-gandakan manfaat royal jelly hingga kelapisan kulit terdalam dengan kekuatan, potensi, dan presisi lebih baik.

[]Andriza Hamzah

Photo : JAFRA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *