Hang Out

Pesona Dog Lovers @Dog Walk 2019’.

Untuk  merangkul  partisipasi masyarakat khususnya ‘dog lovers’ hingga kian erat dan  menjadi  lebih bertanggung-jawab terhadap  kesejahteraan  peliharannya,  Royal Canin Indonesia menggelar acara bertajuk ‘Dog Walk 2019’.

Acara yang digelar oleh  pionir nutrisi kesehatan untuk hewan peliharaan  : anjing dan kucing dari Perancis, yang telah hadir sejak tahun 1980, ini  sebagai bentuk kepedulian pada hewan piaraan akan kebutuhan nutrisinya.

Lebih dari itu, juga untuk mempertegas kehadiran Royal Canin di Indonesia sebagai brand yang berkontribusi terhadap penyediaan nutrisi kesehatan dan pertumbuhan hewan peliharaan anjing dan kucing yang optimal melalui pemberian nutrisi yang tepat dan efektif.

Maka, mengulang raih sukses menggelar acara di  tahun lalu,  Royal Canin kembali hadirkan acara bertajuk ‘Dog Walk 2019’,  yang merupakan  ajang khusus diperuntukkan bagi dog lovers. Bentuknya berupa jalan santai hewan peliharaan anjing yang terbagi dalam 2 kategori yaitu kategori pertama (1) diperuntukkan bagi anjing berukuran kecil dan kategori dua (2) yang diperuntukkan bagi anjing berukuran sedang dan besar.

Dari ajang, ini sekaligus disampaikan  medali khusus ‘Royal Canin Dog Walk 2019’ bagi anjing kesayangan sesuai kategori yang telah mencapai garis finish yang telah ditentukan.

Lebih dari itu, Royal Canin ‘Dog Walk 2019’ yang  kali  ini mengusung tema I am Responsible’,  merupakan   ajang interaksi dan edukasi yang bertujuan  merangkul partisipasi dog lovers untuk bertanggung jawab terhadap kesejahteraan hewan peliharaannya.

Tak pelak,  acara berpesona ‘Dog Walk 2019’  — berlangsung di aeral ICE BSD, Serpong – Tangerang Selatan, pada 4 Agustus 2019 —  beroleh banyak sambutan dari dog lovers  se-Jabotabek (Jakarta  Bogor Tangerang Bekasi).

Terjadi    peningkatan jumlah  dari penyelenggaraan sebelumnya, tercatat  sekitar 507 peserta —  berasal dari komunitas dan pemilik anjing — di wilayah Jabodetabek  ikut ‘Royal Canin ‘Dog Walk 2019’.

“Kami sangat antusias dapat kembali menggelar dan bertemu langsung dengan para dog lovers ini. Berbekal filosofi ‘Dog & Cat First’ dan ‘Knowledge and Respect’, Royal Canin berkomitmen untuk mengajak dog lovers menjadi pemilik yang bertanggung jawab, #IamResponsible. Sehingga dengan merawat hewan peliharaannya sesuai standard Animal Welfare yang baik dan bertanggung jawab dengan hewan peliharaannya, maka akan tercipta hewan peliharaan yang sehat dan berkualitas dan dapat menjadi sahabat sejati pemiliknya,”  kata  Aria Prada,  Direktur PT Royal Canin Indonesia, di ajang ‘Dog Walk 2019’, bertempat di  ICE BSD, Serpong – Tangerang Selatan.

Tak kalah menarik apa yang disampaikan oleh Dokter hewan, Drh. Novi Wulandari, bahwa dalam menjaga kesehatan hewan peliharaan, pemilik juga harus menjaga lingkungan hidup di sekitarnya dengan selalu membersihkan kotoran hewan peliharaan, menjaga kesehatan hewan agar tidak menularkan penyakit kepada hewan sekitar dan manusia.

“Peran dokter hewan terhadap hewan peliharaan sangatlah penting. Karena,  dengan rutin memeriksa kesehatan dan memberikan vaksinasi kepada hewan peliharaan, kesehatan hewan peliharaan dapat terjaga. Jadi……  Ayo ke dokter hewan! “ lanjut Drh.  Novi Wulandari,

Apa yang disampaikan Drh. Novi Wulandari, tergambar dengan apa yang dilakukan dog lover, Riesky dan keluarga.

Profesional di sebuah perusahaan swasta di bidang pelayaran, yang adalah Ayah dari dua orang anak, ini berbagi cerita tentang perawatan terhadap dua hewan peliharaan, anjing  pudel dan shihtzu.

“Kami sekeluarga pecinta hewan peliharaan anjing. Bersama pudel dan shih-tzu dari keduanya umur 3 bulan dan kini 2 tahun, tentu,  rutin memenuhi kebutuhan nutrisinya dari produk pilihan  Royan Canin yang diberikan pada pagi jam 7 dan sore jam 4. Dalam menjaga kesehatan, seperti disarankan dokter hewan, setahun sekali pemberian vaksinasi. Dan untuk kebersihan kedua hewan peliharaan,  dan agar wangi hingga tampil menawan,  satu minggu sekali, kami bawa ke pet shop,” kata Riesky.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *