News Hitz

US$ 25 juta, Pasar Ikan Tilapia

Meraih sukses mengekspor produknya ke berbagai Negara, hingga dikenal secara mendunia sebagai produsen ikan putih (white fish) Tilapia berkualitas tinggi, Regal Springs Group, di bawah merek  Regal Springs Indonesia, akhirnya menyasar pasar dalam Negeri dengan meluncurkan produk filet dan kepala ikan.

Tidak bisa dikesampingkan,  juga dari melihat potensi pasar ikan Tilapia di Indonesia tergolong begitu besarnya,  membuat perusahaan yang  memiliki komitmen untuk peduli terhadap lingkungan hidup dan komunitasnya,  melancarkan strategi investasi berkelanjutan di Indonesia.

Peter Hajipieres, Group Responsibility, Sustainability & External Affair Regal Springs Group – Cameron MacLean, Group Chief Operating Officer Regal Springs Group – Kristin Veriga Executive Vice President Marketing and New Markets Regal Springs Group – Achim Eichenlaub, Chief Executive Officer (CEO) Regal Springs Group – Chef Norman Ismail, Ambassador of Regal Springs Indonesia Naturally Better Tilapia – Sammy Hamzah, President Commissioner of Regal Springs Indonesia – Yeri Afrizon, Head of Sales and Marketing Regal Springs Indonesia – Juan Carlos, President Director Regal Springs Indonesia – Ratna Yudythia, Senior Marketing Manager Regal Springs Indonesia

Lebih dari itu, masih kurangnya pelaku bisnis di bidang perikanan khusus Tilapia.

“Kami sangat bersemangat dengan investasi, ini mengingat Indonesia adalah asal usul Regal Springs Group yang sudah mendunia. Jadi sudah sepantasnya kami  membawa standar pangan kelas dunia  dan  memberikan manfaat bagi konsumen baru di Indonesia. Untuk produk Naturally Better Tilapia, kami didukung oleh sebuah program berkelanjutan terintegrasi unik yang disebut KAMI PEDULI 2023, yang juga membantu menempatkan Indonesia di posisi terdepan dalam budidaya perairan dan pemrosesan ikan yang bertanggungjawab,” ujar Achim Eichenlaub, Chief Executive Officer Regal Springs Group, yang adalah  pemilik Regal Springs Indonesia di acara  peluncuran  Regal Springs Indonesia, bertempat di Plataran Dharmawangsa – Jakarta Selatan, pada medio Juni 2019.

Strategi investasi bernilai  hingga lebih dari US$3 juta untuk mengembangkan KAMI PEDULI 2023, seperti dituturkan oleh  Yeri Afrizon, Head of Sales & Marekting, Regal Springs Indonesia, yang secara Internasional dikenal sebagai Regal Springs KAMI PEDULI, ini ke depan tentu dapat dipetik manfaat baiknya  bagi Negeri ini.

“Ini adalah dasar dari rangkaian produk Naturally Better Tilapia Regal Springs Indonesia, yang  artinya, masyarakat Indonesia kini dapat menikmati ikan berkualitas Dunia yang sama seperti produk yang telah kami ekspor untuk memenuhi permintaan pasar Internasional,”  Yeri Afrizon menambahkan keterangannya.

Di tempat yang sama, Sammy Hamzah, Presiden Komisaris, Regal Springs Indonesia, menambahkan,”Sejumlah besar pekerjaan telah dilakukan dalam perjalanan ini. Kami merekrut pakar-pakar dan manajer-manajer baru, serta memulai menjalankan filosofi bisnis KAMI PEDULI ke seluruh penjuru bisnis, untuk bergerak menuju standar keberlanjutan operasi yang baru. Cara menjalankan bisnis seperti ini diperlukan untuk mempertahankan standar operasional yang tinggi di seluruh penjuru Indonesia dalam memproduksi rangkaian produk Naturally Better Tilapia Regal Springs Indonesia.”

Produk diluncurkan Royal Springs Indonesia melalui  dua pabriknya, yakni di Medan — dapat mengolah 150 ton ikan sehari – dan  di Semarang,  mengolah 50 ton per hari, di Indonesia ttersebar di 700 pasar modern. Hingga akhir 2019 dipasarkan di 2.000 pasar modern.

Dari sana, target penjualan total tahun ini sebesar US$ 25 juta dapat tercapai.

Apalagi, dengan membeli dan memakan Naturally Better Tilapia Regal Springs Indonesia yang tidak bau tanah,  Anda memakan ikan yang benar-benar alami dan murni. Tinggi kandungan Protein dan Vitamin D, rendah lemak, tekstur dan rasanya yang lembut sehingga cocok diolah menjadi berbagai masakan baik lokal maupun Internasional.

 

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Bening Communication

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *