Fashion & Grooming

IIIF 2019, Keharuman Indonesia

Negeri tercinta, Indonesia kian saja berselimut keindahan dan menebar aroma wangi.  Terlebih tak berapa lama lagi memasuki bulan suci yang penuh berkah, Ramadhan, sebagai salah satu Negara yang memiliki poulasi umat Islam terbesar Dunia, tentu perhelatan spesial menjadi penambah nilai baik.

Atas dasar  itu jugalah, WAM Consultant berinisiatif untuk mengadakan Indonesia Internasional lslamic Fair (IIIF) 2019, perhelatan besar, mewah dan bernuansa Islami di Indonesia. Dan merupakan pertama-kalinya diselenggarakan.

Perhetalan yang  melibatkan beberapa Negara-Negara Muslim, ini akan memiliki pesona tersendiri, karena di sana nantinya, masing-masing Negara — tentu juga Indonesia sebagai pihak penyelenggara —    memperkenalkan keragaman unsur budaya Islam.

Maka melalui pameran IIIF 2019 yang akan diselenggarakan pada pada tanggal 9 – 11 Mei 2019 bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1440 H, bertempat  di Kartika Expo Centre, Balai Kartini, seperti dikatakan  Ketua Pelaksana IIIF 2019 Wahyono, yang juga merupakan Founder WAM Consultant ,  di acara temu media, di Puri Ampera, Jalan Ampera – Jakarta Selatan, Rabu, 10 April 2019, dapat memperkuat kerjasama dalam bidang ekonomi, sosial dan budaya serta pendidikan antar Negara-Negara Muslim se-Dunia.

Adapun kegiatan  di perhelatan IIIF 2019 yang di dukung oleh Kementerian Agama RI, Kementerian Pariwisata RI, Pemprov DKI, Pemkot Tangerang Selatan, Kedutaan Besar Arab Saudi, Kedutaan Besar Turki serta Kadin Timur Tengah, ini  meliputi  : Islamic Fashion Show, Seminar, Talkshow, Kompetisi, Exhibition & Bazaar, Islamic dan Food & Beverage serta menampilkan anjungan dan atraksi kesenian dari peserta.

Pihak Kedutaan Arab, atas penyelenggaraan IIIF 2019, menyambut gembira dan berharap ini menjadi awal yang baik bagi masyarakat Indonesia, khususnya pengusaha Indonesia. Lebih dari itu, acara yang terselenggara di bulan Puasa, semoga bisa semakin mempererat dan  mempersatukan masyarakat Indonesia dengan Negara-Negara tetangga.

Pada perhelatan  besa, ini Indonesia, sebagai tuan riumah, menghadirkan hasil tenun kain dan songket, yang sudah diakui oleh beberapa Negara.

Seperti dikatakan oleh Anna Mariana selaku desainer tenun kain & songket Indonesia, bahwa saat ini fashion Muslim Indonesia sudah diakui oleh beberapa negara. Hanya saja hingga saat ini Indonesia belum memiliki pasar khusus untuk menjual busana Muslim dengan kain khas tenun dan songket.

“Saya berharap IIIF 2019 dapat ikut mendorong berbagai pihak terkait untuk mewujudkan lahirnya sebuah pasar industri busana Muslim kain khas tenun dan songket Nusantara berkelas di dunia,” kata  Anna Mariana.

[]Andriza Hamzah

Photo : Edi Triyono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *