Health

Kulit Sehat, Kulit ‘Seksi’

Tampil berdaya tarik, bukan lagi impian milik wanita.  Maka yang nampak terkini,  semakin  bertambah kaum Adam yang  peduli dengan penampilan. Menjaga pola makan sehat, rutin olahraga, dan melakukan perawatan kulit juga rambut, adalah yang dilakukan untuk mewujudkan impian menjadi seseorang yang berpesona.

Kulit merupakan organ yang mencerminkan kualitas kesehatan seseorang dan merupakan organ tubuh yang sangat kompleks serta membutuhkan perhatian dan perawatan yang beragam sesuai dengan iklim sekitar, usia, jenis kelamin, ras, genetik dan lokasinya pada tubuh.

Merawat kulit merupakan proses yang tidak pernah selesai karena kulit membutuhkan perawatan rutin seiring dengan bertambahnya usia dan masalah yang dialami setiap individu.

Maka jangan  kerap meremehkan perawatan kulit.

Memanglah di awali mengetahui sifat kulit yang setiap individu berbeda, dan masalah kulit yang timbul pun berbeda. Usia juga sangat menentukan perbedaan karakteristik kulit dan masalahnya.

Pada usia 20-an masalah yang umum dialami antara lain seperti kulit wajah berminyak, tampak kusam, mudah berjerawat, memiliki bekas jerawat, dan lain sebagainya. Pada usia 30-an, di samping masalah jerawat yang kadang masih terjadi, usia ini juga sudah berpotensi memiliki tanda-tanda penuaan dini kulit,

Sementara pada usia 40-an, di samping mulai munculnya masalah kulit seperti bercak hitam atau flek, garis halus, kerut dan kendur karena penuaan kulit, ada kemungkinan terjadinya tumor kulit ataupun masalah kulit lainnya.

Kini, tinggal pilihan perawatan kulit Anda menentukan.  ERHA yang berdiri sejak tahun 1999 bisa menjadi pilihan.

Klinik spesialis kulit yang melayani pasien  pria dan wanita, dari usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga geriatri (usia lanjut),  ini telah mengedepankan konsep personalized program. Di mana pasien bisa berkonsultasi langsung dengan dermatolog untuk memahami secara mendalam mengenai jenis dan kondisi kulit yang sedang dialami.

Dengan begitu, jenis terapi yang diberikan ERHA dapat disesuaikan  kebutuhan pasien.

“Hanya dengan melakukan perawatan dan memiliki pengetahuan yang tepat, seseorang bisa mencapai kualitas kulit terbaiknya.” jelas dr. Norita Sembada, Head of Business Development ERHA.

Melengkapi keterangan mengenai klinik spesialis kulit ERHA, Ferry Budiyanto, Group Brand Senior Manager ERHA, menyampaikan,”Bagi masyarakat urban dengan mobilitas tinggi dan memiliki masalah kulit yang tergolong ringan, ERHA memiliki rangkaian produk Over The Counter (OTC) yang dapat ditemui dan dibeli di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota Indonesia,  tanpa menggunakan resep, untuk digunakan sehari-hari.”

Menariknya, dalam rangka melayani masyarakat dengan pengetahuan dan perawatan kulit yang tepat, ERHA  senantiasa melakukan ekspansi jaringan ERHA yaitu Erha Dermacenter, Erha Clinic, Erha Apothecary dan Erha Skin ke seluruh Indonesia dengan didukung oleh Dermatolog, Dokter, tenaga ahli, dan Product Consultant terbaik,”  jelas Yanni, Group Brand Supervisor ERHA.

Andriza Hamzah

Sumber tulisan : ERHAEPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *