Health

Peduli Orangtua Zaman Now, Oleskan Mustela

Jakarta, 12 Agustus 2018 – Kondisi kulit bayi saat baru lahir belum berkembang dan berfungsi sempurna.  Namun seiring pertumbuannya, kulit bayi lahir akan mengalami perubahan alamiah secara perlahan.

Tak jarang ditemui,  bayi menderita gangguan kulit. Ruam ASI, ruam popok, iritasi d

Keterangan Foto (ki-ka) : Muhamad Nurhadi, Brand Manager Mustela Indonesia – dr.Reisa Broto Asmoro, Brand Ambassador Mustela – Kennie N, Regional Marketing Manager Mustela Asia-Pasifik

an kemerahan umum terjadi karena kulit bayi lebih sensitif dan rentan terhadap lingkungan sekitarnya.

Menyimak penjelasan dari American Academy of Family Physicians (AAFP),  bahwa gangguan kulit adalah salah satu keluhan yang paling sering dialami bayi dengan prevalensi mencapai 70% sehingga menjadi sumber kekhawatiran yang besar bagi orangtua.

Menyikapi kondisi ini, Mustela, brand Mother and Baby Skincare nomor 1 di Eropa, yang didistribusikan oleh PT Interbat, meluncurkan Mustela Bebe yang merupakan produk Mustela diperuntukkan khusus untuk bayi.

Bekerjasama dengan dokter spesialis kulit, anak, toksikologi, alergi, ginekolog dan apoteker, Mustela melakukan terobosan terbaru melalui riset terhadap kulit dari 200 bayi selama lebih dari 10 tahun.

Hasil dari riset Mustela yang dipublikasi di British Journal of Dermatology menunjukkan bahwa kulit bayi berumur 0-2 tahun memiliki beberapa perbedaan utama dibandingkan kulit dewasa. Kulit bayi di bawah 2 tahun juga cenderung kering, sehingga perlu terus dijaga kelembabannya sejak lahir.

Riset Mustela juga menemukan bahwa kulit bayi dengan jenis kulit yang berbeda-beda,  menyimpan kekayaan stem cell yang berperan untuk regenerasi kulit dan menentukan kualitas kulit bayi hingga dewasa nanti.

Akan tetapi, karena berbagai faktor lingkungan seperti polusi udara, sinar UV dan penggunaan bahan kimia, jumlah stem cell kulit menurun drastis sejak bayi lahir hingga usianya 2 tahun.

Karenanya, orangtua agar paham bahwa masing-masing bayi mempunyai karakteristik kulit yang berbeda, dan tentu mempunyai kebutuhan perawatan yang berbeda juga.  Demikian disampaikan  Mohamad Nurhadi, Brand Manager Mustela Indonesia saat konferensi pers yang berlangsung di Harlequin Bistro, Kemang – Jakarta Selatan, pada  8 Agustus 2018 lalu.

Di acara yang dihadiri  Kennie N,  Regional Marketing Manager Mustela Asia-Pasifik dan dr.Reisa Broto Asmoro,  Brand Ambassador Mustela, Mohamad Nurhadi   melanjutkan keterangannya,”Oleh karena itu, kami menghadirkan kampanye ‘Kenali Jenis Kulit Bayimu’ yang bertujuan mengajak orang tua atau Bunda, untuk belajar mengenali jenis kulit sang buah hati agar bisa memberikan perlindungan dan perawatan kulit yang sesuai. Perawatan kulit yang tepat akan menjamin kebutuhan kulit bayi terpenuhi, sekaligus menjaga kualitas kulit sampai dewasa nanti,”  Mohamad Nurhadi menambahkan.

Kini, saatnya Anda, orangtua yang ingin memberikan perlindungan dan perawatan yang tepat,  bisa  menjatuhkan  pilihan pada  Mustela Bebe.

Mengenai produk ini seperti diterangkan oleh   Dr. Eveline dari PT Interbat, memiliki keunggulan  pada inovasi kandungannya yang diformulasi khusus untuk masing-masing jenis kulit.

Anisa Syaini/Chiky

Foto : ePR & AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *