Fashion & Grooming

“Fashion & Art Vibes”, Pesona Desainer Muda

Jakarta, 4 Agustus 2018 – Layak beroleh banyak sambutan positif.  Gelar  ajang anak muda bertalenta bertajuk “Fashion & Art Vibes#01 pada tahun lalu,  yang dikemas ESMOD Jakarta, memang memukau karena memiliki pesona berbeda.

Bagaimana tidak, ESMOD Jakarta   adalah pioneer pendidikan mode di Indonesia yang berpusat di Paris. Dari semenjak kehadirannya di Tanah Air pada   tahun 1996, tercatat telah menghasilkan sederet designer ternama yang karyanya telah diakui di dalam dan luar Negeri. Tercatat di antaranya adalah Dian Pelangi.

Menarik dari  sarana pendidikan mode ESMOD Jakarta, ini  memiliki beberapa program pendidikan. Yang adalah :   “1 Year Fashion Design & Pattern Drafting”, “3 Year Fashion Design & Creation”, “3 Year International Fashion Business” dan  “18 Months Master Degree” yang  berkolaborasi eksklusif dengan Institut Tekhnologi Bandung (ITB).

Maka menyusul kesuksesan yang diraih,  tahun ini  “Fashion & Art Vibes#02 pun kembali digelar. Tepatnya  pada tanggal 3 hingga 5  Agustus 2018.

“Fashion & Art Vibes” dengan mengusung  “When Rookie Meet Expert”,  yang dijadikan ESMOD Jakarta sebagai pagelaran tahunan dalam kemasan menawan  fashion show,  ini memiliki tujuan  memperkenalkan hasil karya anak didiknya secara langsung kepada masyarakat luas.  Tentu,  diharapkan   akan menjadi pertunjukan menarik bagi para pemerhati fashion.

“Adalah platform yang diprakarsai ESMOD Jakarta, yaitu menampilkan hasil karya talenta terbaiknya. ESMOD Jakarta ingin menciptakan desainer baru yang hasil karyanya memukau, tak hanya berbicara di dalam Negeri tetapi juga hingga dunia. Maka para desainer baru ini perlu belajar untuk menghasilkan karya yang bisa diterima masyarakat Indonesia,” kata Chike Herningtyas selaku Event Manager ESMOD Jakarta di pembukaan  acara  bertema “Creative Show”  yang berlangsung di Museum Mandiri, Kota Tua, Jakarta, pada 1 Agustus 2018 lalu.

Di acara yang menghadirkan Dita Addlecoat perwakilan alumni ESMOD Jakarta,  Patrice Dessiles,  Academic Program Manager, dan dipandu oleh Kaemita Boediono sebagai MC yang juga besar di industri fashion,  Recardo Leatemia,  Managing Director ESMOD Jakarta menambahkan keterangan,”Alumni lulusan ESMOD Jakarta, tetap kami dukung dalam menggapai apa yang menjadi rencananya. Untuk itu kami bekerjasama dengan beberapa department store di Indonesia, tak lain untuk menampilkan karya-karya  alumni.”

Dirincikan acara yang digelar ESMOD Jakarta pada tanggal 3, 4, dan 5 Agustus 2018, akan berlabsgung  di area event atrium Lotte Shopping Avenue dengan panggung yang futuristik.

Di sana digelar  Festival musik yang menampilkan Disko Pantera, Maliq n D’essentials dan Teddy Adhitya. Juga terdapat  exhibition dan booth.

Presiden Direktur ESMOD Jakarta Ibu Mayadewi Hartarto dalam siaran pers menyampaikan, “Sebuah highlight menarik di FAV #02 tahun ini adalah Fashion Competition yang terbuka untuk para rookie atau pemula dalam kategori umum dan mahasiswa dengan objektif menjadi sebuah platform bagi para designer muda untuk dapat menunjukkan hasil karya terbaiknya ke hadapan publik”.

Tercatat,  terpilih 13 peserta rookie terbaik yang telah melewati proses interview dan coaching class oleh Elvara Subiakto dan Ria Juwita (PR & Communication), Sayed Muhammad (Entrepreneur), Jordan Marzuki (Art Director/Conceptor) dan juga designer ternama seperti Tri Handoko, Jeffry Tan dan Mayang Idbariza.

Para peserta akan memperebutkan gelar Face of FAV #02 dan akan menerima hadiah bernilai total ratusan juta rupiah termasuk beasiswa pendidikan di ESMOD Jakarta.

Tak kalah menariknya acara ini juga berkolaborasi dengan Jember Fashion Carnaval (JFC) yang pendirinya merupakan Alumni ESMOD Jakarta yakni Dynand Faris. Menampilkan puluhan karya kostum karnaval, JFC akan berparade mengelilingi Lotte Shopping Avenue di hari Sabtu tanggal 4 Agustus 2018.

Anisa Syaini

Foto : ePR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *