Techno

Tergoda Pada Kesan Pertama

Smartphone terbaru  diperkenalkan oleh OPPO kali ini  terbilang memukau dimulai dari tampilan desain dan bodi menawan dalam genggaman. Beriring  kelengkapan dan kecanggihan teknologi.  Kehadiran Find X merupakan gabungan teknologi inovatif dan seni mobile phone.

Jakarta, 2 Juli 2018 – Secara khusus, tepatnya tanggal 19 Juni 2018 lalu, OPPO resmi meluncurkan OPPO Find X di Museum Louvre, Paris.

Perangkat flagship yang menggabungkan teknologi inovatif dengan desain memukau ini hadir dalam dua versi: OPPO Find X dengan spesifikasi 8GB+256GB dan VOOC (€999) serta OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition (€1.699)[1]

Daya tarik bermula dari desain indah yang belum pernah ada sebelumnya, hadir dengan dua pilihan gradasi warna : Bordeaux Red dan Glacier Blue. Dibuat melalui proses Multifaceted Color, perangkat ini menghadirkan gradasi warna yang sangat cocok dengan bentuk 3D Arc.  Saat terang, Find X bersinar layaknya kristal dan aliran air, memberikan efek warna-warni yang akan terus berubah seiring dengan perubahan kondisi cahaya di mana pengguna berada.

Perangkat ini membawa banyak inovasi baru, termasuk desain panorama yang menghadirkan penampang depan dan belakang tanpa lubang receiver, serta teknologi O-Face 3D Structured Light.

Desain serta teknologi ini  tidak hanya akan membawa pengguna ke pengalaman menggunakan smartphone  yang lebih kaya, tetapi juga membuat Find X menjadi lebih dari sekadar perangkat komunikasi: sebuah karya seni.

Eksplorasi Keindahan

Inovasi terbaru Find X  yang berdaya tarik,   mampu menyembunyikan kamera di bagian dalam smartphone, dan ketika tidak digunakan, kamera akan tersembunyi di balik eksterior yang menawan. Selain itu, Find X juga memiliki kemampuan menutup secara otomatis jika terdeteksi akan jatuh; menyeimbangkan keindahan desain dengan daya tahan penggunaan.

Sebagai tambahan, kemampuan mengenali wajah tadi juga membuat Find X mampu memberikan berbagai efek cahaya terhadap foto wajah. Beberapa efek cahaya ini misalnya feature light yang menegaskan kontur wajah pengguna, bi-color light yang memberi simulasi lampu klasik neo warna biru dan merah, serta rim light yang mencerahkan warna kulit dan membuat kontur wajah menjadi lebih jelas.

Maka terbilang, OPPO Find X juga memberikan solusi fotografi di situasi pemotretan yang kurang kondusif. Tak lepas dari,  teknologi pixel-level graded exposure dan sensor HDR 2.0 akan memperjelas perbedaan subjek foto dan latar belakang ketika mengambil selfie. Selain itu, pengguna juga tidak perlu lagi menduga-duga hasil foto, karena apa yang terlihat di layar akan ditampilkan secara langsung pada saat preview.

Eksplorasi Kecerdasan

Selalu mengeksplorasi penggunaan AI untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, kali ini, OPPO Find X menyematkan Color OS 5.1 didasarkan pada Android 8.1, dan mengintegrasikannya dengan AIE engine dari prosesor Snapdragon 845.  Kapabilitas ini membantu Color OS 5.1 untuk mengerti kebutuhan pengguna secara lebih baik lagi dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya.

Dari sisi prosesor,  OPPO Find X dilengkapi dengan Snapdragon 845 sebagai generasi ketiga Qualcomm Mobile AI Platform. Prosesor ini menghadirkan fitur-fitur  yang belum pernah ada sebelumnya, termasuk untuk kamera, gaming, asisten personal pintar, dan sistem keamanan yang canggih. Dilengkapi dengan Qualcomm® Hexagon™ 685 DSP, platform ini akan lebih kuat, cepat, dan cerdas dari pendahulunya.

OPPO Find X Automobili Lambroghini Edition

Eksplorasi OPPO di masa depan tidak hanya terbatas pada produk. OPPO juga telah berhasil membuat kemitraan global strategis dengan brand supercar terkemuka, Automobili Lamborgini. Kemitraan yang disahkan pada peluncuran OPPO Find X ini akan berjalan selama tiga tahun ke depan. Pada OPPO Find X Automobili Lamborghini Edition, tekstur serat karbon yang banyak digunakan di mobil sport Lamborghini, akan menutupi badan ponsel. Tekstur dengan warna gelap berkualitas tinggi tersebut juga akan memberikan kesan yang lebih elegan bagi para pengguna OPPO Find X.

Selain tekstur serat karbon, edisi khusus ini memiliki logo Automobili Lamborghini dengan efek tiga dimensi yang disematkan melalui teknologi khusus. Jika dilihat dari sudut mana pun, logo ini akan tetap terlihat terpisah dari badan ponsel. Selain itu, edisi ini juga akan membawa teknologi SuperVOOC flash charge, yang memungkinkan kemampuan mengisi daya melebihi 50W untuk pertama kalinya.

Anisa Syaini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *