Health

Meisya Peduli Kesehatan Kulit Para Pengungsi

Jakarta, 6 April 2018 – Kulit sehat dan terawat tentunya menjadi dambaan setiap orang. Namun mereka yang tinggal di daerah krisis, bencana atau terdampak kemiskinan banyak mengalami gangguan kulit yang paling sederhana sekalipun masih menjadi masalah besar yang menghambat mereka untuk hidup nyaman dan produktif. Dan Hal inilah yang menjadi perhatian Meisya Siregar seorang public figure.

“Sebagai seorang ibu, kesehatan keluarga adalah nomor satu. Semua ibu pasti mengkhawatirkan kesehatan anak mereka, dan berharap bisa memberikan yang terbaik untuk mewujudkannya. Namun bagi para ibu yang tinggal di daerah krisis, bencana maupun terdampak kemiskinan, hal ini masih menjadi sesuatu yang berada di luar jangkauan mereka, termasuk untuk memeriksakan kesehatan kulit buah hati tercinta.” ujar Meisya

“Kondisi ini tentunya tidak bisa disepelekan karena pastinya menjadi beban tersendiri bagi para ibu. Di tengah tempat tinggal yang padat penduduk dan lingkungan yang kurang higienis, mereka pasti merasa sangat khawatir tentang masalah kulit yang diderita keluarganya, karena masalah yang paling sederhana sekalipun akan berubah menjadi kondisi yang serius apabila tidak dicegah atau ditangani dengan baik,” sambung Meisya.

Oleh karena itu, Meisya sangat menghargai bantuan yang diberikan melalui program ‘Vaseline Healing Project’, yang bertujuan membantu memperbaiki kondisi kulit masyarakat yang membutuhkan sehingga mereka bisa menikmati hidup yang lebih berkualitas.

Dukungan Meisya menjadi semakin kuat karena program ini dalam waktu dekat akan dilaksanakan di Desa Batukarang, Kabupaten Karo, Sumatera Utara untuk mengedukasi dan membantu memperbaiki kondisi kulit para pengungsi erupsi Gunung Sinabung di desa tersebut. “Sumatera Utara merupakan tanah leluhur saya.

“Saya sendiri telah terlibat dalam kegiatan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban para pengungsi erupsi Gunung Sinabung beberapa tahun silam. Meski belum bisa berbuat banyak, saya terus mengajak sebanyak mungkin masyarakat untuk menunjukkan solidaritas dalam membantu meringankan beban mereka, termasuk melalui program ‘Vaseline Healing Project’ ini,” ujar Meisya.

Selain memberikan bantuan berupa pelatihan tentang kesehatan kulit kepada para warga dan petugas kesehatan setempat serta konsultasi dan layanan untuk memperbaiki masalah kulit warga, program ini juga mendonasikan paket berupa Vaseline Repairing Jelly dan obat-obatan lainnya yang bisa dipergunakan untuk tetap memelihara dan memperbaiki kondisi kulit mereka.

Berkaitan dengan manfaat dari Vaseline Repairing Jelly, dr. Irmadita Citrashanty, SpKK selaku Spesialis Kulit dan Kelamin berkomentar, “Menurut saya, kandungan petrolatum pada produk ini nantinya akan sangat berguna untuk memperbaiki kondisi kulit para pengungsi di Desa Batukarang, seperti melembapkan kulit yang ekstra kering, mempercepat penyembuhan luka, dan lainnya. Selain itu, perlu kita sadari bahwa di tengah himpitan masalah yang mereka hadapi, stress adalah sesuatu yang sering mereka alami, dan kondisi ini dapat memicu masalah kulit seperti eksim. Kandungan petrolatum mampu memperbaiki dan meminimalisir kekambuhan masalah eksim ini.”

“Saya percaya program ‘Vaseline Healing Project’ akan membawa dampak positif yang signifikan pada orang-orang yang membutuhkan. Saya akan terus mendukung program dimanapun nantinya akan diadakan” tutup Meisya.

Dyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *