Lifestyle

Acer Indonesia Raih Peringkat Pertama Top Brand Award

Jakarta, 16 Maret 2018 – Acer Indonesia tahun ini kembali membuktikan diri sebagai notebook pilihan masyarakat Indonesia dengan memenangkan Top Brand Award 2018 yang diselenggarakan oleh majalah MARKETING dan Frontier Consulting Group, dalam kategori yakni kategori Notebook/Laptop. Untuk kategori Notebook/Laptop, penghargaan tahun ini merupakan yang kesebelas kalinya, yang secara berturut-turut diraih oleh Acer Indonesia sejak tahun 2008.

Berdasarkan hasil survei Top Brand yang dilakukan Frontier Consulting Group, Acer berhasil menempati posisi teratas pada kategori Notebook/Laptop dengan Top Brand Index (TBI) mencapai 31,7%, jauh mengungguli pesaing terdekat yang masing-masing hanya mendapatkan nilai indeks sebesar 23,6% dan 10.9%. Keunggulan Acer dalam survei ini ditentukan oleh tiga parameter yaitu Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share.

“Ini merupakan apresiasi yang luar biasa bagi kami dapat menerima Top Brand Award secara 11 tahun berturut-turut. Penghargaan ini menunjukkan kemampuan Acer Indonesia dalam mempertahankan kesetiaan dan kepuasan pelanggan terhadap brand, tidak saja bagi pelanggan consumer tapi juga korporasi dan enterprise,” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

 

“Dengan sengitnya persaingan dan banyaknya pemain di industri ini, kami bangga bisa menjadi yang terdepan dalam memimpin dan menghadirkan produk serta layanan terbaik bagi pemenuhan kebutuhan teknologi masyarakat di Indonesia. Tentu kami menjadi semakin terpacu untuk terus memberikan yang terbaik bagi pengguna setia kami,” tambah Herbet.

Handi Irawan, CEO Frontier Consulting Group, mengatakan, “Penghargaan ini diberikan kepada lebih dari 100 merek yang tergolong merek teratas di industrinya, seperti Acer Indonesia. Acer merupakan merek komputer terdepan yang berhasil mencatatkan prestasi istimewa sebagai notebook pilihan masyarakat Indonesia selama 11 tahun berturut-turut. Kami berharap ke depannya Top Brand Award dapat terus menjadi brand tracking survey terdepan di Indonesia sebagai acuan masyarakat akan merek-merek terbaik di bidangnya.”

Survei dilakukan kepada 14.000 responden di 15 kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Denpasar, dan Manado. Penghargaan bergengsi ini telah diselenggarakan sejak tahun 2007 oleh Frontier Consulting Group bekerja sama dengan majalah MARKETING.

Wujud kepercayaan masyarakat Indonesia dengan pencapaian ini kian membuktikan komitmen Acer untuk terus menjadi perusahaan IT terdepan di Indonesia. Penghargaan ini pun menambah deretan penghargaan yang pernah diraih Acer Indonesia seperti Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) selama10 kali berturut-turut, Indonesia Best Brand Award, Customer Service No.1 di Indonesia untuk kategori Notebook, termasuk di dalamnya penghargaan berskala internasional sebagai The Most Socially Devoted Brand di Facebook dalam kategori Elektronik untuk layanan pelanggan melalui media sosial.

Dyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *