Snapshot

Dipastikan, Sulitnya Berpaling Dari ‘Mulan’

Para  penggemar  film Disney – terlebih –, bersiaplah menyambut kehadiran ‘Mulan’. Untuk selanjutnya  menikmati. Dipastikan, Anda bakal kesulitan beranjak, sekali pun berkedip sejenak, dari tayangan film Disney’s ‘Mulan’.

Film animasi Disney yang mengangkat kisah tentang seorang wanita  muda pemberani yang mempertaruhkan segalanya karena cinta pada keluarga dan Negaranya, telah menjadi salah satu pejuang terhebat di China, bahkan,  menjadi bagian dari imajinasi para penggemar di seluruh Dunia, dirilis pertama pada tahun 1998.

Dari sanalah, Niki Caro, Pembuat film ternama, kembali  menghidupkan  kisah ‘Mulan’ menjadi film live-action di tahun 2020, dengan bintang : Yifei Liu sebagai Hua Mulan, Yoson An sebagai Honghui, dan Gong Li sebagai Xianniang, serta Donnie Yen dan Jet Li.

Untuk kemudian film Disney’s ‘Mulan’ hadir di Indonesia  dengan kemasan secara eksklusif,  dan  dapat dilihat di Disney + Hotstar pada tanggal 4 Desember 2020, kian menebar pesona, dengan keerlibatan sejumlah  ‘bintang’ panggung hiburan Tanah Air.

Aktris multi talenta ternama milik Indonesia, dan penuh semangat, Yuki Kato,  mengisi suara Mulan, Aktor Dion Wiyoko,  berperan sebagai Honghui, dan Penyanyi, Aktris Luna Maya, semakin melengkapi deretan pengisi suara dengan memainkan peran Xianniang, salah satu karakter terbaru di Disney’s ‘Mulan’ yang merupakan sekutu dari penjahat di film tersebut, Böri Khan.

Buaian suara sentuhan lokal juga diberikan pada lagu ikonik dari film Disney’s ‘Mulan’, ‘Reflection’, oleh empat penyanyi berbakat Indonesia : Yura Yunita, Sivia, Agatha Pricilla, dan Nadin Amizah.

Ke-empat  penyanyi  berkolaborasi untuk menghadirkan warna baru dari lagu ‘Reflection’ yang pertama kali dipopulerkan oleh penyanyi solo Christina Aguilera pada tahun 1998. Dan, pada tanggal 20 November 2020, lagu ‘Reflection’ tersedia di semua layanan streaming digital, seperti Apple Music, YouTube Music, Spotify, Joox, Deezer, dan Langit Musik.

Bersamaan, video musik  ‘Reflection’ yang disutradarai oleh sineas film kenamaan, Aditva Ahmad, akan dirilis secara perdana di aplikasi Disney+ Hotstar dan kanal Youtube, DisneyMusicAsiaVEVO (https://www.youtube.com/user/disneymusicasiaVEVO/)

Keterlibatan para  talenta berbakat Tanah Air, tidaklah lepas dari wujud komitmen Disney Indonesia untuk menghadirkan konten-konten terbaik yang relevan dan mendukung para talenta berbakat di Indonesia.

Amit Malhotra, Regional Lead, Emerging Markets, The Walt Disney Company APAC menyampaikan,”Disney’s ‘Mulan’ adalah film yang memiliki daya tarik universal  dengan tema yang tidak lekang oleh waktu, yaitu keberanian dan keluarga. Kami sangat senang karena dapat berkolaborasi dengan para talenta lokal untuk peluncuran film,  ini guna membawa cerita, karakter, dan musik dari Disney’s ‘Mulan’ lebih dekat kepada para penggemar di Indonesia. Disney+ Hotstar akan terus menjadi rumah dari film global dan Indonesia terbaik, dan penggemar dapat menantikan lebih banyak lagi konten berkualitas kedepannya.”

Tentu kegembiraan tersendiri bagi para talenta Tanah Air atas keterlibatannya di film Disney’s ‘Mulan’. Yuki Kato, Dion Wiyoko dan Luna Maya mengungkapkan kebagaiaan tersendiri menjadi bagian dari proyek ini. Dan mMerupakan suatu kehormatan  telah diberi kesempatan untuk menyumbangkan suara untuk salah satu film Disney.

Demikian juga dengan yang disampaikan oleh emmpat penyanyi bersuara indah, Yura Yunita, Sivia, Agatha Pricilla, dan Nadin Amizah.  Betapa senangnya mendapatkan kesempatan untuk memberikan sentuhan unik pada lagu ikonik ini.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Disney Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *