News Hitz

Kilau Wanita Muda Indonesia, Bila Saja………………..

Tak terbantahkan, bahkan terlihat nyata, kondisi yang serba terbatas dan tak pasti di tengah pandemi COVID-19 menyebabkan banyak wanita  muda Indonesia menghadapi tekanan dan hambatan dalam meraih mimpi.

Melihat  dari hal itu kiranya, Sunsilk dari PT Unilever Indonesia, Tbk.  memberikan rangkaian dukungan untuk membantu wanita muda Indonesia menjawab tantangan, sekaligus membuka peluang sehingga mereka dapat terus berkembang menjadi pribadi yang #TakTerhentikan.

Elviana Lim selaku Senior Brand Manager Sunsilk di acara  konferensi pers virtual, yang berlangsung pada 28 Oktober 2020,  menyampaikan, “Kenapa kami memberi perhatian khusus kepada para wanita muda Indonesia dalam meraih masa depan yang cerah, itu sesuai dengan visi dan misi kami. Sunsilk percaya akan masa depan yang penuh kemungkinan bagi semua wanita. Dan tidak ada mimpi yang tidak terwujudkan. Maka dengan misi sosial untuk menginspirasi dan mendorong wanita muda untuk berkembang, kami terus membekali mereka dengan pengetahuan dan inspirasi untuk mengeksplorasi berbagai peluang.”

“Misi ini tertuang dalam kampanye #TakTerhentikan yang kami selenggarakan sejak tahun lalu.  Melihat kondisi dan kebutuhan wanita muda Indonesia yang sangat dinamis, kami selalu berupaya agar kampanye ini relevan dan mampu memberikan dampak yang efektif. Untuk itu, dengan berbagai tantangan yang dihadapi oleh wanita muda Indonesia di tengah pandemi COVID-19 – baik dari sisi ekonomi maupun sosial – Sunsilk memberikan rangkaian inspirasi dan dukungan melalui platform online,” lanjut Elviana Lim.

Di akhir usia belasan hingga 20-an, umumnya wanita  muda sedang mencoba beradaptasi dengan tahapan kehidupan mereka selanjutnya. Di usia ini mereka mulai menata masa depan; seperti mencari pekerjaan yang didambakan, mengejar kondisi finansial yang lebih mapan, dan banyak lainnya.

Tara de Thouars, BA, M.Psi, seorang Psikolog Klinis Dewasa di acara konferensi pers virtual yang juga menghadirkan pembicara aktris Raisa, selaku Brand Ambassador Sunsilk, Chef Nadya Risdiana selakuCoach  Kelas Inspirasi  Sunsilk, serta Hamidah Zakiyah, salah satu Pemenang kompetisi, berkomentar, “Dalam kondisi normal saja, adaptasi ini otomatis menimbulkan berbagai kegelisahan dan kekhawatiran. Terlebih di tengah pandemi, hal ini menjadi semakin terasa dengan banyaknya keterbatasan dan ketidakpastian yang membuat ruang gerak wanita menjadi terbatas.”

“Beberapa permasalahan utama yang mereka alami adalah keraguan terhadap diri sendiri, rasa tertekan karena kehilangan harapan, dan merasa sendirian. Untuk itu, dibutuhkan dorongan atau dukungan dari dalam diri dan lingkungan sekitar guna membangkitkan optimisme mereka untuk bertumbuh menjadi wanita yang tetap positif dan bergerak maju,” Tara de Thouras menambahkan.

Sosok inspiratif lain yang turut mendukung kampanye #TakTerhentikan tahun ini adalah Brand Ambassador Sunsilk, Raisa. Berbagai kendala di tengah pandemi tak menghentikan semangat Raisa untuk tetap berkarya. Ia pun berpesan, “Mimpi adalah sebuah tujuan yang harus berani kita wujudkan. Meski ada banyak tantangan di situasi pandemic, ini saya berusaha selalu produktif dan keluar dari comfort zone. Untuk seluruh wanita  muda Indonesia, yuk kita gali segala peluang yang ada sambil terus aktif mencari inspirasi dan dukungan yang bisa kita dapatkan dari berbagai pihak, termasuk Kelas Inspirasi Sunsilk. Jangan pernah menyerah dan terus semangat dalam meraih impian. Kita pasti bisa jadi wanita yang #TakTerhentikan!”

Kampanye #TakTerhentikan yang dihadirkan tahun ini sejalan dengan peringatan “International Day of the Girl” yang jatuh setiap tanggal 11 Oktober,  menjadi simbol bahwa setiap wanita  berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk menggapai masa depan cerah, di manapun mereka berada, ujar  Elviana Lim di penghujung acara.

“Bersama Raisa, kami ingin mengajak wanita untuk memiliki keterampilan baru yang bermanfaat untuk masa depannya.”

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Alchemy Communications

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *