Education

60 Wanita Muda, Raih Beasiswa Pendidikan “Fair & Lovely”

Melalui sejumlah inisiatifnya, Fair & Lovely, yang berkomitmen  membuka akses pendidikan dan konsisten memberi beasiswa  kepada wanita muda usia  untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas favoritnya, memasuki tahun ke-4,  kembali mewujudkan impian wanita muda Indonesia untuk lanjutkan pendidikan tinggi di universitas favorit pilihannya.

Tepatnya pada hari Jumat, 04 September 2020,  Fair & Lovely  bekerjasama dengan  Hoshiora Foundation, mengumumkan ada sebanyak 60 wanita muda berprestasi Indonesia, dari 50 ribu pendaftar yang setelah  melewati serangkaian proses seleksi ketat,  menerima ”Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020”.

Di tengah situasi yang sulit — masa pandemi Covid-19 — yang melemahkan Ekonomi banyak keluarga Indonesia,  pendidikan merupakan hal yang harus tetap diutamakan,  maka kepedulian Fair & Lovely Dengan semangat #CerahkanPendidikanIndonesia, kian layak diapresiasi. Dilakukan  pemberian  Beasiswa Pendidikan Seumur Hidup  ke lebih dari 50 putra-putri perawat Indonesia yang meninggal Dunia akibat COVID-19.

Ket.Photo (ki-ka) : Amaryllis Esti Wijono,  Head of Marketing Skin Care Category Unilever Indonesia –  Lintang Gustika, Program Manager Hoshizora Foundation

Amaryllis Esti Wijono,  Head of Marketing Skin Care Category Unilever Indonesia di acara webinar Diskusi Interaktif, menjelaskan,”Ini merupakan salah satu wujud nyata Fair & Lovely dalam mendorong generasi muda agar mampu bersaing dan meraih impian mereka. Dan  60 wanita muda yang terpilih adalah merupakan figur dengan aspirasi serta motivasi besar untuk melangkah menuju masa depan yang lebih cemerlang. Untuk itu kami tentu  bersyukur program ini disambut positif dan terlihat dari antusis serta semangat adik-adik yang tak henti melangkah dalam mengejar cita-cita.”

“Di tahun, ini di tengah pandemi  Covid-19 kami memberi dedikasi  bagi Perawat dan Dokter   yang telah menyumbang apa pun pada Negeri ini. Dengan  memberikan  bantuan pendidikan kepada anak-anak Pahlawan Kesehatan, hingga rampung pendidikan di Perguruan Tinggi.”

Secara simbolis, donasi telah diserahkan kepada Harif Fadillah, Skp., SH., M.Kep., MH., Ketua Umum DPP Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Mewakili para perawat Indonesia, beliau sangat mengapresiasi inisiatif ini dan berharap santunan dapat merajut kembali asa mereka yang ditinggalkan agar tidak menyerah meraih cerahnya harapan di masa depan.

Ket. Photo(ki-ka) : Raeni M.Sc., Putri seorang pengayuh Becak –  Adik Bintang Meliana Septya Dini,  penerima beasiswa

Lintang Gustika, Program Manager Hoshizora Foundation di acara Diskusi Interaktif,  juga hadirkan  Raeni M.Sc., Putri seorang pengayuh Becak, kini sedang menempuh pemdidikan Doktoral di Inggerisa dan Adik Bintang Meliana Septya Dini, — penerima beasiswa —  mengungkapkan, ”Kini makin banyak wanita muda Indonesia memanfaatkan Fair & Lovely untuk mewujudkan impiannya. Tercatat, peminat  didominasi dari wilayah cakupan baru di luar Pulau Jawa yang jumlahnya mencapai 42,5% dari total keseluruhan pendaftar atau sebanyak 5.228 orang. Kenapa Fair & Lovely dinanti, untuk mencari anak muda yang ingin sekali berkembang dan maju serta bermafaat bagi orang di sekitarnya. Mereka ingin memberi lebih dari yang mereka dapat.”

Fair & Lovely turut  juga membuka lebar akses pendidikan selama pandemi COVID-19 melalui berbagai program untuk #CerahkanPendidikanIndonesia. Di antaranya melalui www.KelasBerbagiCerah.com, sarana edukasi yang mudah diakses kapan dan di mana saja untuk memperkaya pengetahuan.

[]Andriza Hamzah & Titis Mawar Rani

Photo : Dok. Alchemy Communications

Keterangan Photo utama (ki-ka) : Amaryllis Esti Wijono,  Head of Marketing Skin Care Category Unilever Indonesia -Harif Fadillah, Skp., SH., M.Kep., MH., Ketua Umum DPP PPNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *