Lifestyle Property & Interior

Hunian Co-Living di Era New Normal

Adalah sebuah Perusahaan teknologi properti (proptech) dengan pertumbuhan paling pesat di Indonesia, Rukita, di era new normal menetapkan standar pelayanan yang lebih tinggi di sektor co-living melalui penyediaan hunian yang lebih nyaman. Dan  disertai protokol kesehatan yang ketat dan interaksi yang tetap terpelihara.

Hal ini kiranya, juga untuk menjawab kebutuhan saat ini dengan memberikan kualitas pelayanan yang semakin baik.

Setelah kasus COVID-19 pertama kali diumumkan di Indonesia pada Maret 2020 masyarakat kini telah memasuki era new normal. Yang berarti kembali melanjutkan rutinitas harian seperti sedia kala, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan : menjaga jarak secara fisik, rutin mencuci tangan, menggunakan masker dan hand sanitizer, dan sebagainya.

Era ini juga mengubah kebijakan banyak Perusahaan, yang  memperbolehkan karyawannya bekerja dari rumah (WFH) serta mengurangi frekuensi bekerja di kantor.

Sarah Soewatdy, Co-founder Rukita menyatakan, “Pandemi COVID-19 telah menyebabkan perubahan besar dan pilihan terbaik yang bisa kita lakukan adalah merangkul perubahan itu.  Rukita memahami bagaimana perubahan ini memengaruhi kita semua dan berkomitmen untuk terus beradaptasi secara agile dengan menyediakan hunian yang lebih nyaman disertai protokol kesehatan yang ketat dan interaksi antar penghuni yang tetap terpelihara. Rukita diharapkan dapat menjadi hunian yang ideal sebagaimana kami menjawab kebutuhan saat ini sehingga membantu para penghuni untuk beradaptasi dengan mudah di era new normal.”

Ada pun fasilitas yang disiapkan,  mencakup meja kerja yang nyaman, baik di setiap kamar, mau pun ruang komunal di seluruh unit, serta koneksi internet berkecepatan tinggi yang memungkinkan penjelajahan internet dan komunikasi berlangsung dengan mulus.

Di samping produktivitas, para penghuni juga dapat merasakan pengalaman bekerja dari rumah yang bebas ribet di Rukita berkat kehadiran tim di lapangan yang siap membantu kebutuhan penghuni, mulai dari layanan kebersihan, cucian pakaian / binatu, hingga pemeliharaan berkala. Seluruh layanan ini dapat dikelola secara penuh dari aplikasi Rukita.

Untuk menjamin keamanan dan kesehatan penghuni, Rukita menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai himbauan Pemerintah. Di setiap unit, tersedia hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh secara rutin dilakukan kepada seluruh penghuni, staf lapangan, dan tamu.

Selain itu, pembersihan secara menyeluruh dengan disinfektan juga dilakukan secara rutin di seluruh area, di mana petugas kebersihan akan membersihkan permukaan yang sering tersentuh setiap 20 menit. Hal ini dilakukan untuk menjaga unit tetap bersih dan bebas virus serta bakteri, sehingga para penghuni dapat tinggal dengan tenang. Para penghuni pun bisa  saling berinteraksi.

Sejumlah kegiatan menarik bagi komunitas, di antaranya kompetisi game PUBG dan Mobile Legend, serta movie night sebagai agenda terdekatnya. Hal ini sejalan dengan misi perusahaan untuk menjadi lebih dari sekadar operator hunian co-living, di mana Rukita membantu para penghuni memiliki keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan (work-life balance) demi hidup yang lebih berkualitas.

[]Titis Mawar Rani

Photo : Dok. Rukita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *