Gadget New Trendz

6 Fitur Tertanam di B550, Apa Saja Yang Menggoda ?

ASUS mengumumkan motherboard chipset B550 terbaru dari AMD yang akan membawa potensi PCI Express® 4.0 ke segmen mainstream.  

Motherboard AMD B550, ragam pesonanya. Diawali faktor bentuk,  microATX yang ringkas memungkinkan pengguna untuk menghemat ruang tanpa harus mengorbankan kemampuan ekspansi. 

Lebih mendalam lagi, AMD B550 memungkinkan pemanfaatan 20 jalur PCIe® 4.0 multi-fungsi yang ada pada prosesor desktop AMD Ryzen™ Generasi Ketiga. Slot PCIe utama pada board ASUS B550 terbaru, memiliki kelengkapan konektivitas 16 jalur PCIe 4.0, dan AMD Ryzen™ Generasi Ketiga sendiri dilengkapi dengan dukungan empat port USB 3.2 Gen 2 dengan bandwidth hingga 10 Gbps langung ke prosesor itu sendiri.

Fitur-fitur menarik juga ditanamkan ASUS ke board B550-nya, seperti WiFi 6, Ethernet 2.5 Gbps, penyediaan daya yang kuat, kecepatan DRAM yang ditingkatkan, BIOS Flashback, dan adanya dukungan teknologi peredaman kebisingan pada mikrofon, yang diperkuat dengan AI.

Teknologi baru preredaman kebisingan AI, ini bekerja dengan menerapkan filter canggih untuk memastikan kebisingan di latar belakang dapat tersaring dengan bersih.

Chip B550 sendiri mendapatkan peningkatan ke PCIe 3.0 untuk jalur bawaannya. Pembaruan ini menjadikan B550 platform yang menggoda bagi perakit kelas menengah di seluruh Dunia.

Dalam seri B550 ini, ASUS menghadirkan total 11 varian motherboard yang dibagi menjadi tiga kategori. Board ROG Strix mengisi kelas teratas dengan fitur-fitur inovatif seperti VRM yang efisien dan dingin, Audio yang ditingkatkan, konektivitas Ethernet 2.5 Gbps dan WiFi 6 dengan kontroler dari Intel. 

Board TUF Gaming memadukan fitur-fitur kelas atas dengan paket yang teruji, andal, dan terjangkau.  Sementara seri Prime memadukan fitur-fitur yang dibutuhkan untuk penggunaan umum. 

Atas kehadiran B550 terbaru dari AMD,  Chris Kilburn, Corporate Vice President dan General Manager, Client Component Business Unit, AMD, mengatakan,”Kami melihat adanya peningkatan permintaan pengguna untuk sistem yang fleksibel dan dapat menjalankan beragam tugas melebihi apa yang telah ada sebelumnya, dari gaming hingga pembuatan konten.”

Lanjutnya,”AMD sangat bersemangat untuk menghadirkan kekuatan prosesor desktop AMD Ryzen Generasi Ketiga dan dukungan PCIe 4.0 mutakhir ke pengguna mainstream dengan chipset AMD B550 terbaru kami.  Dari ROG Strix hingga ASUS Prime dan segala sesuatu yang ada di antaranya dari mitra kami di ASUS, AMD yakin platform B550 baru ini akan menyediakan fleksibilitas dan kekuatan yang belum pernah terlihat sebelumnya di platform mainstream.”

Nah, untuk informasi lebih lanjut mengenai jajaran ASUS B550, bersegera saja kunjungi https://edgeup.asus.com/2020/b550-motherboard-guide-asus-rog-strix-tuf-gaming-prime.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *