News Hitz

1 Juta Produk, Sajian Unilever & PMI

Hari Palang Merah Sedunia yang diperingati setiap tanggal 8 Mei di setiap tahunnya,  bertujuan untuk mengingatkan masyarakat Dunia akan pentingnya prinsip-prinsip dasar yang diusung Palang Merah Dunia, yaitu kemanusiaan, ketidakberpihakan, netralitas, kemerdekaan, kemandirian, sukarela, kesatuan dan universal.

Bertepatan dengan Hari Palang Merah Sedunia, dan yang tahun,  ini bertemakan ‘Kita Hadapi Bersama’,  PT Unilever Indonesia, Tbk. bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menyampaikan  program kolaborasi dalam upaya membantu Indonesia mengatasi pandemi COVID19.

Sebanyak 1.300.000 (satu juta tigaratus ribu) buah produk Unilever seperti Lifebuoy, Wipol, SariWangi dan Buavita senilai total Rp7,2 Miliar disalurkan melalui PMI kepada 249.952 Kepala Keluarga (KK) di 3 provinsi (Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat) dan 13 kabupaten/kota) di Indonesia.

Bantuan yang  diberikan dan dikemas dalam bentuk paket PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat),  merupakan hasil kerjasama Unilever dan PMI, ini adalah satu perwujudan kolaborasi antar pihak yang menjadi kunci dalam penanggulangan pandemi COVID19.

Hemant Bakshi, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk.menyampaikan, “Prinsip-prinsip dasa ryang diusung Palang Merah sejalan dengan nilai yang diyakini Perusahaan, yaitu memastikan keberadaan bisnis kami selalu dilandasi akan tujuan mulia (purpose-led) sehingga selalu bisa memberikan manfaat kepada masyarakat di tempat kami beroperasi.”

Sambung Hemant Bakshi,”Hal ini juga sejalan dengan semangat #MariBerbagiPeran yang secara konsisten telah kami gaungkan. Kami percaya bahwa semua pihak  memainkan peranannya masing-masing untuk saling membantu siapa saja untuk bersama-sama mengatasi krisis ini. Kolaborasi dengan lembaga kemanusiaan seperti PMI yang memiliki pengalaman dan jaringan yang luas dalam hal jangkauan fasilitas layanan kesehatan bisa memberikan manfaat nyata pada masyarakat secara lebih luas.” 

[]Chiky

Photo : Dok. Alchemy Comm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *