Health

Asupan makanan Sehat, Bergizi & Kecukupan Nutrisi, Rinciannya ….

Perkembangan Dunia yang begitu cepat dalam beberapa bulan terakhir, terutama dalam bidang Kesehatan publik, telah menimbulkan kekhawatiran banyak pihak.

Di penghujung tahun 2019, virus terbaru dari gugus Coronavirus yang  disebut COVID-19, menyeruak dan melanda Dunia,  ini utamanya ditemukan pada cairan di tenggorokan dan hidung. Penularannya  melalui droplet (cairan batuk atau bersin), dan seperti kita ketahui bersama bahwa semua infeksi virus yang terjadi pada tubuh seseorang sangat berkaitan dengan penurunan daya tahan tubuh atau imunitas orang tersebut.

Karenanya, sistem kekebalan dan imunitas tubuh yang prima sangat penting untuk selalu dijaga dan ditingkatkan untuk dapat melawan mikroorganisme seperti virus, apalagi dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini.

Demikian disampaikan oleh dr. Michael Reo, Medical Manager PT Darya-Varia Laboratoria Tbk.

Terlebih,  dari data yang dikeluarkan oleh  Pemerintah Indonesia melalui situs www.covid19.go.id, hingga tanggal 30 Maret 2020, sebanyak 1.285 orang positif mengidap COVID-19, dan angka kematian mencapai 114 orang, maka Pemerintah  menghimbau kita untuk rajin cuci tangan dengan sabun, mengonsumsi  makanan sehat dan teratur, menggunakan masker bila perlu, dan melakukan social distancing  di masa krisis ini.

Asupan Makanan Sehat

Dalam menjaga imunitas tubuh kita asupan makanan sehat, bergizi dengan kecukupan nutrisi yang optimal merupakan hal yang sangat penting. Vitamin, mineral, dan zat-zat esensial lainnya menjadi sangat krusial untuk kita perhatikan dalam setiap makanan atau suplemen tambahan makanan yang kita konsumsi.

dr. Michael Reo mengatakan, secara umum, kita sudah sering mendengar dan terinformasi dengan baik bahwa Vitamin C, Vitamin B Kompleks, dan Zat Besi (Zinc) merupakan zat-zat yang mampu mempertahankan serta meningkatkan daya kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit maupun infeksi yang disebabkan oleh virus.

Namun, apakah Anda tahu bahwa peran Vitamin E serta zat-zat seperti Astaxanthin, dan Glutathione juga sangat penting untuk menjaga imunitas tubuh kita?

Dirangkum dari beberapa sumber dan referensi, berikut adalah keistimewaan dari ketiga zat tersebut.

[]Anisa Syaini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *