Property & Interior

Kerja Produktif Di Rumah, Hanya Bila ……

Menciptakan kenyamanan kerja atau belajar  dari rumah, beriring kondisi  tubuh terjaga, itu yang disampaikan IKEA melalui terobosan-terobosan terbarunya bagi para konsumen setianya.

Dengan memiliki  ruang kerja atau belajar yang menyenangkan dan sehat, maka  bekerja atau belajar dari rumah tidak membosankan. Bahkan hasilnya, selain dapat menyelesaikan tugas, kita juga bisa lebih fokus sehingga bisa mengerjakan banyak hal.

Seperti yang disampaikan oleh  Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia,“Saat bekerja dari rumah, kita bisa memanfaatkannya secara maksimal untuk menyelesaikan pekerjaan kantor. Untuk itu perlu diciptakan area kerja yang nyaman sehingga kita bisa lebih fokus.”

IKEA pun berbagi tips bagaimana menjadi produktif dan nyaman ketika harus bekerja dari rumah. Diawali, tentukan ruang di rumah yang dapat dijadikan area bekerja, tempat mana kita leluasa mengatur meja kerja. Jadikan kenyamanan sebagai prioritas.

Kemudian lengkapi rangkaian perabot kantor IKEA yang ergonomis  yang dirancang khusus untuk menyangga tubuh, sehingga sewaktu kita di meja kerja terasa lebih sehat dan nyaman.

Juga, banyak aktivitas yang bisa dilakukan  si buah hati, mulai dengan bisa  belajar,  sambil bermain dengan menyenangkan. Jadikan kegiatan belajar dan bermain di rumah sebagai momen spesial bagi anak dan orang tua.

Untuk mendorong anak berkreativitas sambil bermain, lengkapi kamar anak dengan perlengkapan dan mainan anak dari IKEA yang aman, menyenangkan serta dapat memotivasi anak-anak untuk mengembangkan ketrampilan motorik, sosial dan kemampuan berpikir melalui rangkaian permainan peran, imajinasi, kreatif gerakan.

Dengan bekerja dari rumah, kita tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di jalan sehingga waktu istirahat pun jadi lebih panjang.  Terlebih IKEA menyediakan bantal dalam berbagai bentuk dan isian, quilt sejuk atau hangat hingga tirai cantik agar sinar matahari pagi tidak terlalu dini mengganggu mimpi indah Anda.

Padatnya pekerjaan di kantor seringkali membuat kita tidak punya waktu dan tenaga untuk membereskan rumah. Namun ketika bekerja dari rumah, lemari baju kian tertata apik,  hingga ruang tamu serta dapur tidak lagi berantakan.

Satu hal yang jangan diabaikan, siapkan kotak penyimpanan, pemilah sampah, hingga sikat untuk menaklukkan rumah yang berantakan. Ingat ! Lingkungan rumah yang bersih kunci dari hidup yang lebih sehat

[]Anisa Syaini

Photo : Dok. IKEA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *