Techno

Kids Home, Belajar Berseling Bermain

Di era millennial yang dibaur kecanggihan teknologi, tentu Anak-anak  cepat sekali beradaptasi dalam menggunakan gadget, terutama untuk bermain dan media sosial. Bagaimana dengan belajar ? Belajar dengan beberapa aplikasi belajar online juga akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi mereka.

Dalam kondisi Pandemi Covid19, menjadikan  setiap Anak belajar di rumah. Beriring, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyiapkan untuk anak Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU), aplikasi belajar online gratis, yaitu Rumah Belajar di laman belajar.kemdikbud.go.id, yang dapat dimanfaatkan oleh semua pelajar Indonesia, dari mana pun dan kapan pun.  

Hanya saja,  satu dua hari masih terasa menyenangkan, namun lebih dari itu bisa mungkin Anak didera rasa bosan. Di sinilah Orangtua harus pintar mencari cara agar belajar di rumah selalu menyenangkan bagi si buah hati.

Jika orangtua mempunyai anak berumur 3 – 6 tahun,  kehadiran Samsung Galaxy Tab bisa djadikan pilihan.

Perangkat satu ini  menyediakan fitur Kids Home, yang memberikan kontrol bagi Orangtua untuk membatasi waktu penggunaan gadget dan aplikasi yang dapat diakses anak melalui fitur parental control. Dan juga fitur daily usage, sehingga Orangtua dapat mengetahui sudah berapa lama sang buah hati bermain gadget.

Dengan Kids Home, anak juga akan belajar sekaligus bermain, karena sudah dilengkapi dengan beberapa aplikasi, di antaranya aplikasi kamera, aplikasi menggambar, galeri foto, fitur karaoke, browser khusus untuk si kecil, hingga aplikasi musik dan juga aplikasi menggambar yang dapat melatih kreativitas anak.

Begitu pun,  perlu diberikan waktu untuk anak bermain setelah belajar. Jangan lupa, dibuat kesepakatan bersama untuk berapa  lama waktu bermain, misal 1 – 2 jam.

“Dengan mengoptimalkan fitur Kids Home dengan berbagai konten yang menarik untuk Anak usia  3 – 6 tahun belajar sambil bermain, aplikasi Pen Up untuk mengasah ketrampilan menggambar, hingga fitur AI Gaming Booster dan layar lebih luas untuk menikmati hiburan lebih seru. Inovasi pada Galaxy Tab akan memberikan pengalaman belajar digital yang menyenangkan di rumah,” kata Elvira Anggraeni, Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia.

Tapi jangan lupa, ketika membuat jadual, libatkan Anak, lalu dengarkan masukan serta keinginan mereka untuk mengisi harinya dengan hiburan, setelah  mengikuti jadual pelajaran yang ditentukan sekolah, sehingga jadual tersebut menjadi kesepakatan bersama.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Samsung Galaxy Tab, silakan mengunjungi laman https://www.samsung.com/id/tablets/.

[]Dian Mart

Ilustrasi Photo : Samsung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *