News Hitz

Menunda Menikmati, Teater Musikal ‘Inggit Garnasih’,

Pementasan monolog Happy Salma dalam Teater Musikal ‘Inggit Garnasih’ yang sedianya akan digelar pada tanggal 18 April 2020 mendatang, disampaikan oleh Happy Salma selaku Founder Titimangsa Foundation, diundur jadualnya mennjadi tanggal 22 Agustus 2020 mendatang dengan tempat yang sama yaitu Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

Hal itu terkait dengan Virus Corona atau Covid-19 yang telah menyebar secara cepat di berbagai Negara, termasuk di Indonesia, membuat Pemerintah Indonesia  mengumumkan status negara sebagai Darurat Nasional dengan memberlakukan kebijakan Social Distancing atau menganjurkan masyarakat untuk membatasi interaksi sosialnya.

Juga  meliburkan anak sekolah dan kampus,  untuk belajar jarak jauh (e learning) serta menganjurkan para pekerja untuk Work From Home (WFH) selama dua pekan ke depan atau bahkan bisa lebih lama dari jadual itu.

“Sebagai warga Negara yang taat, kami pun harus mengikuti anjuran Pemerintah untuk menunda semua kegiatan yang bersifat keramaian atau  mengumpulkan  orang banyak. Penundaan ini juga merupakan langkah antisipasi kami untuk melindungi para pecinta seni Sastra yang senantiasa menyaksikan pementasan-pementasan seni teater yang kami gelar,” menerangkan Happy Salma.

Ditambahkannya, “Sastra pada hakikatnya lahir sebagai bentuk dari respon terhadap situasi. Untuk itu Titimangsa Foundation berupaya untuk memberikan yang terbaik dengan tidak hanya mengalih wahanakan karya Sastra, tapi juga menerapkannya dalam kehidupan. Mari kita tetap tenang dan menjaga kesehatan diri juga orang-orang terdekat kita. Semoga kita semua ada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kasih”.

Happy sekaligus menginformasikan bagi yang sudah terlanjur membeli tiket pementasan teater musikal ‘Inggit Garnasih’, pihak Titimangsa Foundation akan memberikan kemudahan dan pilihan yaitu tiket yang sudah dibeli dapat disimpan dan dipergunakan untuk menonton pada tanggal 22 Agustus 2020 mendatang.

Atau bagi yang ingin refund, uang dapat kembali dengan catatan nomor kursi akan dilepas dan jika ingin membeli kembali saat ticket box dibuka maka penonton harus mengulang proses pembelian dari awal.  Untuk proses refund akan dibantu oleh tim Titimangsa Foundation dengan menghubungi nomor kontak di 0877-79101218 atau 0813-88221048.

Pementasan Monolog Happy Salma dalam Teater Musikal ‘Inggit Garnasih’ yang diprakarsai oleh Titimangsa Foundation serta didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation merupakan pertunjukan dalam bentuk teater musikal.

Pementasan ini merupakan produksi ke-34 dari Titimangsa Foundation. Pementasan teater musikal bertajuk ‘Inggit Garnasih’ ini mengangkat kisah hidup seorang istri kedua dari Bapak Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno yang selama 20 tahun pernikahan, telah setia mengantar Soekarno menjadi pemimpin negeri.

[]Dian Mart

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *