News Hitz

Belanja Sambil Berdonasi, Wujudkan Sekolah Madrasah

Terwujud. Dan diresmikannya Sekolah Madrasah Diniyah (MD) Nurul Falah – Serang, Banten oleh  PT Unilever Indonesia, Tbk. dan Lazada, pada Senin, 10 Februari 2020, tidak terkesampingkan adanya keikut-sertaan  masyarakat.

Renovasi sekolah MD Nurul Falah ini merupakan hasil realisasi dari pengumpulan donasi dalam program sosial tahunan “Shop2Give Super Brand Day” yang dilaksanakan oleh kedua belah pihak pada 21 Agustus 2019 lalu. Setiap transaksi belanja online konsumen Unilever Indonesia di situs Lazada disisihkan sebagian menjadi donasi program bantuan kemanusiaan.

Tahun ini hasil program donasi diwujudkan dengan merenovasi salah satu sekolah dengan kondisi yang rusak dan tidak layak di daerah Serang, Banten. Renovasi dilakukan dengan menyasar prasarana dan sarana sekolah yang membutuhkan dukungan untuk menunjang kelancaran proses belajar. Di antaranya perbaikan gedung bangunan sekolah, fasilitas sanitasi dan penyediaan perlengkapan sekolah seperti meja, kursi, hingga papan pengajaran.

Hira Triadi, Ecommerce Director PT Unilever Indonesia, Tbk. menjelaskan, “Unilever Indonesia sangat senang dapat kembali berpartisipasi untuk yang keduakalinya dalam ‘Shop2Give Super Brand Day’ bersama Lazada. Program ini sangat sejalan dengan salah satu komitmen Unilever Indonesia yaitu untuk menciptakan manfaat sosial bagi seluruh masyarakat Indonesia secara berkelanjutan dan bantu meningkatkan standar hidup mereka.”

Lanjutnya,”Alhamdulillah program mendapatkan sambutan positif dari konsumen sehingga kami dapat menyelesaikan proyek renovasi ini. Terima kasih, dan  tak lupa kami juga mengapresiasi kerja sama dengan ACT – Aksi Cepat Tanggap selaku mitra yang telah bantu menyalurkan donasi dan melaksanakan proses renovasi sekolah selama kurang lebih enam bulan ini. Dengan sejumlah perbaikan di sekolah MD Nurul Falah Serang, Banten, kami harap para siswa-siswi dapat lebih semangat belajar untuk meraih prestasi yang maksimal,” tutup Hira.

Prosesi pemotongan pita tanda peresmian sekolah MD Nurul Falah Serang, Banten, dilakukan  oleh Nia Inggita,  Vice President, Head of Beauty Category Lazada ID dan Yossy Herman,  eCommerce Key Account & Performance Marketing Manager PT Unilever Tbk yang disaksikan oleh perwakilan sekolah serta perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT) selaku penyalur donasi.

 

[]Andrza Hamzah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *