New Trendz

“Siwak” : Bersih,sehat dan segar

Begitu pentingnya kesehatan gigi, yang merupakan salah satu hal  paling pokok dalam aspek kesehatan, sehingga  patut mendapat perhatian lebih.

Berangkat dari  membaca dan guna memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang mayoritas Muslim terhadap produk  berkualitas serta bersertifikasi halal, Pepsodent, brand  dari Unilever Indoensia,  mempersembahkan inovasi produk terbarunya,  Pepsodent Siwak.

Pasta  halal dengan kandungan  ekstrak siwak yang dilengkapi mint alami, maka diyakini inovasi ini dapat merawat  kekuatan gigi sekaligus  memberikan  kesegaran nafas yang lebh tahan lama, demikian kata  Distya  Tarworo Endri, Senior Brand Manager  Pepsodent, PT Unileever Indonesia Tbk.

 

 Mengenai khasiat kayu siwak sendiri,  dikatakan oleh pakar kesehatan gigi dan mulut, Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., bahwa,“Berbagai penelitian modern membuktikan bahwa siwak adalah bahan alami yang berfungsi menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri serta menguatkan permukaan email gigi sehingga mencegah timbulnya gigi berlubang.

Mengenai siwak, Drg. Ratu Mirah Afifah lebih jauh mengatakan,”Juga dapat menjaga kesehatan gusi dan jaringan penyangga gigi, menghentikan pendarahan dan peradangan gusi, dan menstimulasi peningkatan produksi air liur yang berfungsi menetralkan kondisi asam di dalam mulut. Dengan begitu banyaknya manfaat, penggunaan siwak kini sudah mendunia. Bahkan sejak 1984, World Health Organisation merekomendasikan siwak sebagai bahan yang efektif untuk merawat kesehatan gigi dan mulut.”

 

[]Anissa Syaini

Photo : Dok. Alchemy Communications

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *