News Hitz

Sania : 9 Apresiasi Kampanye #Berbagikebaikan 2019

Berangkat dari  riset The New York Times pada Desember 2018 kepada 2,500 responden online,  terlihat sebesar 94% orang yang senang berbagi di media sosial , dan mereka menyatakan bahwa  dan berguna, 73% menyatakan berbagi di media sosial membantu menemukan teman satu minat, dan 84% di antaranya berbagi topik atau isu yang penting diketahui lebih banyak orang.

Secara psikologis, berbagi juga meningkatkan empati dan kebahagiaan. Dari riset Brigham Young University di tahun 2012, berbagi pengalaman positif dengan orang lain meningkatkan kesejahteraan, ketenangan, dan kepuasan dalam hidup.

Berbagi kebaikan atau sesuatu yang positif juga meningkatkan empati, yang dapat membuat kita lebih banyak bersyukur, meningkatkan kepercayaan diri, optimisme, dan kebahagiaan.

Di era digital, ini berbagi kebaikan bisa jadi sangat sederhana lewat media sosial. Berbagi ilmu, pengalaman, atau cerita yang bisa menginspirasi banyak orang.

Hal ini kiranya selaras dengan filosofi brand Sania, from mouthful become meaningful, yaitu di balik sebuah hidangan selalu ada cerita positif yang ingin dibagikan dari pembuatnya.

Tentu menariknya, sepanjang tahun 2019, Sania kiranya  sudah melakukan kampanye #BerbagiKebaikan untuk memberi apresiasi pada mereka yang telah berbagi dengan cara berkontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

Program #BerbagiKebaikan ini bertujuan untu mencari local heros yang jarang terekspos media. Para local heroes, ini pun dinominasikan oleh para Ibu loyal fans Sania melalui media sosial.

Juga disampaikan oleh Nur Islam Rialen, Marketing Manager Sania di acara  “Malam Apresiasi #Berbagikebaikan”, bertempat di Intercontinental Hotel – Jakarta, pada Sabtu, 21 Desember 2019, yang menghadirkan 9 Local Heroes terpilih, beserta loyal fans Sania dari seluruh Indonesia untuk diberikan penghargaan,   bahwa Program #BerbagiKebaikan, ini mengajak para ibu membuat hidangan berkualitas dengan menggunakan produk Sania — yang telah berusia 20 tahun –, yaitu minyak goreng, tepung terigu, dan beras. Hidangan tersebut dibuat untuk figur local heroes yang telah berbagi kebaikan. Foto hidangan lalu diunggah di media sosial dengan cerita tentang #BerbagiKebaikan dan mengapresiasi sosok tersebut.

 

[]Andriza Hamzah

 

 

Photo : Dok. Sania

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *