Lifestyle

“Kan Kupetik Bintang”, Pesona Suara Missy A2Z

Allequa Perucha, 12 tahun, Ariana Sheera Katya, 9 tahun dan Joe Jireh, 11 tahun, tadalah tiga anak luar biasa. Sehingga layak menjadi contoh  bagi anak seusianya.

Bagaimana tidak ?

Ketiganya  memiliki suara indah. Bakat ini dipadukan dengan gerakan lincah kanak-kanak, yang kemudian  ketiga putri cilik, ini bergabung menjadi grup ‘Missy AZ’.

Tepatnya pada hari Selasa, 10 Desember 2019, bertempat di Wannabe Café, Jalan Ahmad Dahlan – Jakarta Selatan, Missy AZ meluncurkan  single lagu yang keempat “Akan Kupetik Bintang” karangan  Jimmy Yulianto bersama BMI Records.

Grup Penyanyi cilik yang terbentuk pada bulan November 2018, awalnya  beranggotakan 4 personil  : Acha Marsha Lavinia, Allequa Perucha, Aisyah Fitri dan Ariana Sheera. Di sepanjang  tahun itu, mereka   membesut 3 single :  “Pantaiku”, “Sahabat Sejati” dan “Juara Sejati”.

Namun di perjalanannya, bulan Desember 2019, ini Missy A hanya 2 personil yaitu  Allequa Perucha dan Ariana Sheera. Untuk kemudian mencoba berkolaborasi dengan Zoe Jireh, seorang bintang pesinetron yang juga berbakat di dunia tarik suara.

Catatan menrik tentu dari ketiga penyanyi cilik ini. Sebelum  masuk dalam dunia tarik suara  profesional, mereka  memiliki sejumlah prestasi dari  ragam ajang kompetisi.

Allequa Perucha, misalnya   bungsu dari 3 bersaudara A. Kasandra Putranto, Psikolog klinis forensik, yang telah merilis 11 single sejak tahun 2013, Juara berbagai lomba Menyanyi, juga Dance, Ice Skating dan Wushu, juga peraih ‘Top 20 Little Miss Indonesia’

“Senang banget  bisa jalani banyak kegiatan yang saya suka,  dari nyanyi, dance dan olahraga. Tapi urusan sekolah tidak terganggu, saya malah sangat serius mengikuti pelajaran sekolah karena nantinya berkeinginan melanjutkan pendidikan  ke perguruan tinggi untuk bidang Hukum,” kata siswi SMP berparas ayu ini.

Saat ini, Aleqqua Perucha juga telah  menjadi animator Youtube dengan nama Bella Bouquette.

Sementara itu,  Ariana Sheera Katya, siswi kelas 4 SD,  hobi nyanyi dan bakatnya sudah terlihat sejak usia 2 tahun. Ia sudah  berada di panggung kompetisi untuk nyanyi sejak usia 6 tahun.

Sederet prestasi  pun telah ia raih, yaitu Juara  2 FLS2N tingkat SD se Jawa Barat 2019 dan  Juara Fin Idol Cilik 2019.Lain dari tu, ia  juga pernah menjuarai ajang festival  qasida pasanggiri (Sunda) dan K-p0p.

Bahkan ketika usia 4 tahun,  puteri dari pasangan Renanda Bachtiar dan Vini Kurnia Melati kelahiran 28 Juni 2000,  sudah  mengungkapkan cita-citanya yang ingin menjadi penyanyi Internasional.

“Semoga cita-cita  saja tercapai. Tapi saya juga berkeinginan, kelak  besar nanti menjadi  Psikolog sepeti mama Kasandra,” kata Ariana.

Sedangkan  Zoe Jireh, kelahiran 29 Mei 2008, merupakan buah perkawinan Rosinta Sigalingging dan Lasman Butar Butar, berawal pesinetron. Wajahnya lekat di layar kaca, menjalani  peran Butet dalam sinetron “Kun Anta”, produksi DNA Productions  yang disiarkan MNCTV.

 

Zoe Jireh yang juga tercatat telah membintangi beberapa iklan antara lain iklan Pepsodent, kiranya juga memiliki bakat tarik suara yang luar biasa. Terbukti, ia berhasil memenangkan berbagai lomba tarik suara, antara lain : Juara Favorite  Cibinong Citymall, Juara I Telkomsel, Juara 5 Star Voices dan beberapa lainnya.

“Saya senang banget bisa menjalani kegiatan seni yang memang saya suka. Biar begitu, pelajaran sekolah tidak terganggu. Saya bersyukur tentunya. Semoga apa yang saya cita-citakan berada di bidang teknik bisa tercapai,” kata Joe Jireh.

[]Andriza Hamzah

Keterangan Photo A

(depan ke belakang)  : Ariana Sheera Katya – Allequa Perucha – Zoe Jireh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *