News Hitz

Entrepreneur Perempuan Indonesia Timur, Di Gemerlap EOWA 2020,

Dengan semakin meningkatnya jumlah wirausaha perempuan, membuat  Entrepreneurs Organization (EO) —   organisasi global non-profit yang dibentuk secara eksklusif untuk para Entrepreneur yang memiliki visi untuk membantu para pengusaha untuk berkembang dan bertumbuh melalui peer-to-peer learning, once-in-a-lifetime experiences, koneksi kepada yang lebih berpengalaman —  menyelenggarakan “Entrepreneurs Organization Women Entrepreneur Award (EOWA)  2020”.

Sebuah  ajang penghargaan bisnis  yang terbuka untuk diikuti kalangan entrepreneur perempuan yang telah mencapai keberhasilan  — khususnya — di wilayah Indonesia Timur.

“EO Womenpreneurs Award (EOWA) juga merupakan bentuk dukungan EO terhadap pemberdayaan perempun  dalam kesetaraan gender (gender equality), sesuai dalam Sustainable Development Goals ke-5, yang merupakan program dari United Nations,” President of Entrepreneur’s Organization Indonesia East  Caroline Gondokusumo, di acara temu media, bertempat Gedung Kementerian Perindustrian – Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019.

Bila  Penghargaan kali ini difokuskan pada  kawasan Timur Indonesia, di acara yang menghadirkan pembicara Gati Wibawaningsih, Dirjen Industri Kecil, Menengah dan Aneka,  Kevin Wu, Wakil Ketua Komite Tetap KADIN Inonesia Bidang Industri Kreatif, dan Ratna A. Gunawan, Managing Director PT. Diamond Jacj Indonesia,  Caroline Gondokusumo, menanbahkan, hal ini juga  mencerminkan  dukungan dan komitmen Pemerintah dalam membangun serta  memberikan kesempatan kepada Indonesia Timur.

“Kami dari Pemerintah antusias dan mendukung penuh program ini. EOWA 2020 sejalan dengan arah pembangunan Indonesia yang terus ingin lebih memajukan dan mengembangkan bisnis wilayah Indonesia Timur. Sudah saatnya para wirausaha perempuan unjuk gigi untuk dapat lebih banyak mendapatkan kesempatan dalam kancah industri yang lebih besar,” ujar Gati  Wibawaningsih, Dirjen Industri Kecil, Menengah dan Aneka.

EOWA sudah tentu menawan.

Dari ajang, ini EO berupaya untuk memberikan ilmu dari para pakar, membagi pengalaman para pelaku Bisnis dan membuka network global. Daya tarik yang cukup menawan, du antaranya : Pemenang EOWA akan mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan mentorship dari para pelaku yang terkemuka dan berpengalaman, salah satunya dari  Rachmat Harsono, Direktur Utama, PT Aneka Gas Industri (AGI) Tbk.

Jadi, “Program ini dapat mengidentifikasi dan memberikan banyak kesempatan bagi pelaku usaha perempuan untuk dapat belajar tentang kehidupan wirausaha langsung dari pakar. Sehingga mereka bisa mengembangkan dan meningkatkan usaha mereka dengan lebih baik,” urainya.

Tentu diharapkan, dari ajang ini   dapat menginspirasi perempuan Indonesia lainnya untuk terus berprestasi di bidangnya masing-masing, terutama dalam hal berwiraswasta, dalam pembangunan Indonesia, demikian kata Caroline Gondokusumo.

Dukungan penuh juga disampaikan oleh Kadin melalui Wakil Ketua Komite Tetap Kadin Indonesia bidang Industri Kreatif Kevin Wu.

“Kami khususnya dari Kadin Indonesia bidang Industri Kreatif dengan penuh semangat ikut mendukung pengembangan dan kemajuan program ini,” kata Kevin Wu.

Ia juga menyatakan Kadin siap membantu langsung untuk lebih meningkatkan kemampuan entrepreneur perempuan, khususnya wilayah Timur Indonesia. Dan diyakini, akan semakin banyak pebisnis perempuan tangguh meraih keberhasilan.

Untuk para pelaku usaha perempuan di Indonesia Timur, yang ingin bergabung dalam ajang EOWA, dapat kunjungi website www.eowomenpreneur.com. Dan dari sana segera lengkapi dan di-submit sebelum 31 Desember 2019.

Sebagai catatan, EO hingga kini  telah memiliki jaringan di 60 Negara, dengan anggota kurang lebih 14.000 pemilik usaha. Salah satu chapter EO adalah EO Indonesia East, yang saat ini memiliki 37 anggota aktif dari beragam industri dan secara kolektif perusahaan telah  memberdayakan sekitar 24.000 karyawan.

 

[]Andriza Hamzah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *