News Hitz

Ajakan NIVEA : #Sentuhan Ibu 2019

NIVEA Crème Tin kembali mengukuhkan komitmennya untuk mempererat ikatan antara Ibu dan Anak melalui NIVEA #SentuhanIbu 2019 World of Imagination, yang diselenggarakan pada 20-22 Desember 2019 di Ecopark, Ancol – Jakarta.

Untuk  program, ini NIVEA World of Imagination bekerja sama dengan komunitas dongeng Ayo Dongeng Indonesia, Waktunya Main dan Sembilan Matahari, akan menyuguhkan taman bermain interaktif untuk Anak yang terinspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi, kombinasi antara permainan dengan seni digital.

“Fokus utama dari NIVEA #SentuhanIbu adalah untuk menciptakan momen yang dapat mempererat ikatan emosi Ibu dan Anak, yang salah satunya dengan kegiatan mendongeng. Dengan dongeng yang menarik dan seru dapat menumbuhkan daya imajinasi Anak, terlebih jika diiringi dengan sentuhan lembut Ibu yang memberikan rasa nyaman dan ketenangan. Jadi betapa pentingnya sentuhan Ibu,” ujar Brigitta Dewi Pricillia, Brand Executive NIVEA Body and Crème, di acara peluncuran NIVEA Sentuhan Ibu 2019 present  World of Imagination”,  bertempat di   The Terrace, The MAJ Senayan – Jakarta, medio November 2019.

Di acara yang menghadirkan Elisabeth Tita (Waktunya Main) dan Ariyo Zidni (Ayo Dongeng Indonesia),  Dr. Herbowo Soetomenggolo, SpA(K), Dokter Spesialis Syaraf Anak,  menjelaskan mengenai manfaat mendongeng terhadap perkembangan Anak, serta seputar  kiat-kiat meningkatkan daya imajinasi Anak melalui cara-cara yang kreatif dan seru.

Ujarnya,”Kegiatan mendongeng meliputi beberapa hal termasuk neural coupling yakni mendengarkan, memproses informasi, mengolah informasi menjadi data-data sesuai dengan imajinasinya. Proses selanjutnya adalah mirroring atau ketika otak pendengar memiliki cara bekerja yang sama dengan otak pendongeng. Otak merilis beberapa hormon seperti dopamine, kortisol dan oksitosin. Hormon tersebut mengatur perubahan emosi, kewaspadaan dan empati sehingga dapat mengingat jalur cerita.”

Dr. Herbowo Soetomenggolo menambahkan,  penelitian menunjukkan kegiatan mendongeng membantu kemampuan literasi yang sejalan dengan kemampuan kognitif Anak. Sehingga dapat disimpulkan, walaupun kegiatan mendongeng termasuk mudah dilakukan, namun memiliki dampak yang luar biasa terhadap perkembangan otak anak.”

Mendongeng, menurut Mochamad Ariyo Faridh Zidni atau Kak Aio,  pendiri komunitas Ayo Dongeng Indonesia, orangtua dapat membantu anak-anak mereka berimajinasi. “Tidak ada cerita yang salah atau benar saat kita berimajinasi. Disitulah letak kekuatan imajinasi.,” katanya.

Elisabeth Tita menambahkan, “Kami senang sekali dapat menerjemahkan dunia imajinasi ke dalam taman bermain yang interaktif dan seru. Di taman bermain NIVEA World of Imagination, kami mengajak orang tua meluangkan waktunya dengan sepenuh hati untuk bermain dan mengeksplorasi daya imajinasi bersama anak dengan melompat, menari, memanjat serta menghadapi berbagai rintangan, berpikir cepat dan tangkas mencari solusi untuk menuntaskan suatu misi bersama-sama. Permainan ini tidak hanya seru dan menyenangkan, namun juga sarat akan nilai-nilai kehidupan.

“Kami berharap orang tua dan Anak dapat lebih gencar melakukan kegiatan dongeng karena manfaatnya yang sangat baik. Kami menantikan kehadiran keluarga Indonesia di NIVEA World of Imagination dan mari bersama-sama kita mengeksplorasi dunia penuh imajinasi!” ujar  Brigitta Dewi Pricillia.

[]Andriza Hamzah

Photo  Prodigy PR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *