New Trendz

ASUS VivoBook A409 : Laptop Klasik dengan NanoEdge Display

ASUS kembali menghadirkan lapstop mainstream ke pasaran Indonesia.
Laptop sehari-hari yang diperkuat oleh prosesor Intel Core hingga Core i7. ini dilengkapi dengan chip grafis terdedikasi berbasis Nvidia GeForce MX230 dan mendukung konfigurasi dual storage design.
VivoBook A409S, sama seperti ASUS VivoBook seri premium, juga memiliki desain two sided NanoEdge display yang menyajikan tampilan luas pada penggunanya. Tipisnya bingkai membuat layar lebih besar dimasukkan ke dalam rangka body yang lebih kecil.
Demikian jelas Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.
Tambahnya,”ASUS VivoBook A409 dan A509 memastikan tugas sehari-hari para penggunanya bisa dilakukan dengan mudah.”
Laptop dengan RAM DDR4 2400MHz hingga 16GB, didesain dual storage, dengan SSD berbasis PCIe kapasitas 512GB dan harddisk hingga 1TB, memberikan kombinasi kapasitas penyimpanan cepat dan luas.
Tak hanya itu, ASUS VivoBook A409 juga menyediakan dukungan terhadap teknologi memori Intel Optane. Sebagai informasi, Intel Optane memory technology merupakan partner yang paling tepat untuk komputer berbasis prosesor Intel.
Ia secara cerdas akan mendongkrak performa harddisk, mulai dari mempercepat loading aplikasi saat multitasking hingga mengurangi waktu boot-up dan resume. Algoritma caching yang cerdas juga memastikan seluruh aplikasi yang sering dijalankan dan dokumen yang sering digunakan, akan di-load dengan lebih cepat.


Bingkai logam yang digunakan di sekeliling body ASUS VivoBook A409 dan A509 memberikan kekuatan dan daya tahan lebih bagi chassis. Penggunaan material logam ini juga memperkuat bagian bawah keyboard dan area palmrest. Maka kekuatan dan pengalaman mengetik yang lebih mantap serta touchpad yang lebih solid.
Tak hanya itu, harddisk juga diberi fitur E A R HDD shock dampening yang didesain untuk melindungi data terhadap kerusakan akibat benturan fisik.
Untuk dapat mengakses ASUS VivoBook A409 ataupun A509, kini pengguna bisa melakukannya dengan mudah sekaligus lebih aman. Sensor fingerprint yang ditempatkan di area touchpad juga menyediakan akses sekali sentuh ke laptop, memanfaatkan fitur Windows Hello milik sistem operasi Windows 10.
Keyboard chiclet yang digunakan juga didesain secara ergonomis dengan konstruksi padat one piece dengan travel distance hingga 1,4mm untuk pengalaman mengetik yang nyaman.
Dari sisi konektivitas nirkabel, ASUS VivoBook A409 dan A509 mendukung dual band WiFi 5 (802.11ac) dan Bluetooth 4.2. Dan , ASUS juga menyediakan port reversible USB 3.1 Type-C yang memberikan kenyamanan lebih dibandingkan dengan port USB biasa. Port ini mampu menghantarkan kecepatan data yang hingga 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan koneksi USB 2.0 biasa.

[]S. Luna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *