Snapshot

Pesona Karya #EkspedisiSegaris

10 September 2019 @ Galeri Indonesia Kaya – GI – Jakarta

Sebuah kisah perjalanan mengarungi keberagaman alam Indonesia — Sabang hingga Merauke, dari Miangas ke Pulau Rote — yang begitu indah, budaya serta kuliner Indonesia yang memukau, diangkat dan dikemas ke dalam sebuah karya penuh pesona.
Maka siapa pun yang berkesempatan melihat tayangan kisah perjalanan bergenre travel documentary, serial web bertajuk #EkspedisiSegaris, dipastikan segera ingin melakukan hal sama dengan yang dilakukan Kevin Hendrawan.
Sesosok YouTuber sekaligus influencer dan content creator muda berbakat, pelopor tayangan perjalanan ini.
#EkspedisiSegaris mengekspresikan aspirasi generasi millenials, dan diajak untuk merawat kebhinekaan dalam semangat #bedaituindah dengan mensyukuri indahnya alam dan budaya Indonesia.
Kiranya, ekspedisi sepanjang 100 hari yang dilakukan Kevin Hendrawan, yang menyertakan rekan-rekannya content creator lain mengarungi ekspedisi ini : Atta Halilintar, Kery Astina, Brisia Jodie, Mak Beti atau Arif Muhammad dan Ghea Indrawari, — didukung FiberCreme — berangkat dari keprihatinan generasi millenials atas tajamnya isu perbedaan akhir-akhir ini.


“Ada keresahan yang saya rasakan pada kondisi Indonesia karena adanya perbedaan. Sebagai youtuber, apa yang saya harus lakukan, yaitu memberi impact positif. Jadi wujud keresahan saya, sekaligus mengajak beberapa rekan sesama youtuber dan content creator ingin melakukan sesuatu untuk mencegah meruncingnya isu perbedaan itu. Dan kami memilih menemukan keindahan dari perbedaan yang ada dengan berpetualang ke pelosok Indonesia,” ujar Kevin Hendrawan, di acara peluncuran #EkspedisiSegaris.
Adapun hasilnya, 23 serial web dari lokasi-lokasi cantik di Indonesia untuk #EkspedisiSegaris. merekam keberagaman alam Indonesia yang luar biasa. Juga mengeksplor budaya, adat-istiadat berbagai suku di Indonesia yang patut dijaga keberadaannya.
“Semoga serial web itu menjadi pembuka mata hati kita untuk lebih menghargai dan mencintai perbedaan yang ada. Beda itu indah,” demikian harapan Kevin Hendrawan.
Semangat yang terpancar pada #EkspedisiSegaris sejalan dengan nilai yang diyakini FiberCreme, krimer multifungsi.
Demikian dikatakan Director PT Lautan Natural Krimerindo Hendrik Gunawan. Katanya,”Sebagai produk asli Indonesia yang bangga menjadi bagian dari inovasi bangsa. FiberCreme dari dan untuk Indonesia berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk terus berkarya dan menciptakan produk-produk dalam Negeri yang inovatif dan bernilai jual tinggi. Ini adalah semangat yang kami lihat di #EkspedisiSegaris, bangga akan apa yang dimiliki bangsanya dan berkolaborasi untuk erawat kebanggaan ini menuju tujuan utama, kesatuan Indonesia.”
Menarik atas yang dipelopori, inisitif dan kerja keras Kevin Hendrawan, penghargaan MURI didapat sebagai Unggahan Web Series Pertama Perjalanan yang Keliling Indonesia Tanpa Henti Selama 100 Hari.
Pada acara peluncuran #EkspedisiSegaris, juga menggelar pameran 27 foto behind the scene terbaik yang menggambarkan perjalanan Kevin berkeliling Indonesia. Foto-foto behind the scene ini dipamerkan sejak 9 September dan akan berlangsung hingga 15 September 2019.

[]Andriza Hamzah
Photo : Iris Worldwide

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *