Celeb Lifestyle

Anggun, Rindu Kehangatan


Anggun bertabur bahagia, buah dari kesuksesan yang diraih. Tercatat, ikon Indonesia dan Goodwill Ambassador United Nations, Anggun, tersenyum ketika merayakan tahun ke-3 keberadaan patung lilin yang mirip dirinya di museum bergengsi Madame Tussauds.

Bagaimana tidak, Anggun merupakan satu-satunya entertainer wanita kelahiran Indonesia yang mendapatkan kesempatan untuk memiliki patungnya sendiri di museum Madame Tussauds. Saat museum menyambut banyak pengunjung dari seluruh Dunia, namun yang paling
banyak tertarik untuk bertemu dengan ‘tubuh kembar Anggun’.

“Tentu, ini merupakan kehormatan bagi saya untuk menjadi salah satu dari segelintir selebritis Asia yang memiliki patung lilin di Madame Tussads. Dan saya sangat bahagia mendengar dari pihak Madame Tussauds bahwa patung lilin saya menjadi hot spot di antara pengunjung, yang berasal dari Eropa dan Asia,” kata Anggun.

Perayaan tahun ke-3 Madame Tussauds ini bukan satu-satunya sumber kegembiraan bagi penyanyi kelahiran Indonesia yang menembus panggung Dunia, dan tak henti membuat sejarah di Amerika Serikat. Lagu Internasional-nya, ‘Perfect World’ yang ia lantunkan, Juri ‘Asia’s Got Talent,’ Brand Ambassador Pantene, Juri ‘The Masked Singer’ Perancis dan Juara ‘World Music Award’, kembali naik Tangga Lagu Amerika Billboard®.

“Ini luar biasa,” cetusnya. Di minggu, ini tepatnya dua sekaligus Anggun berhasil meraih 8 posisi di Billboard® Dance Charts dan bertenger di #37, di antara Shawn Mendes & Camila Cabello dan Ed Sheeran & Justin Bieber.

Atas apa yang diraihnya, Anggun mengungkap rasa bahagia dan bangga. “Saya sangat bangga mendengar bahwa begitu banyak orang di Amerika yang saat ini berdansa dengan lagu saya. Musik saya memanglah bukan milik saya. Maka saya membiarkannya untuk berkelana ke penjuru Dunia, dan saya merasa bahagia melihat bahwa begitu banyak orang di seluruh Dunia yang menikmatinya”.

Dengan lagu yang ia lantunkan hingga masuk ke dalam Top 40 tangga lagu Amerika Billboard® (musik dance), ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan pemecah rekor yang tidak pernah diraih sebelumnya oleh seorang artis wanita kelahiran Indonesia ! Untuk prestasi yang diraih, beriring kesibukan karier Internasional-nya pun meningkat. Tak pelak, Anggun yang kini sedang rekaman perdana program TV ‘The Masked Singer’ di Paris, Perancis, membuat dirinya tidak lagi kembali menjadi Juri untuk ‘The Voice Indonesia’.

”Setiap tahun, saya berkata pada diri sendiri bahwa saya akan mencoba mengatur lebih banyak waktu untuk saya dan keluarga saya, tetapi tampaknya di periode 2019/2020 ini akan menjadi lebih intens secara profesional daripada sebelumnya,” kata Anggun sambil tersenyum. Sekali lagi, Anggun membuat sejarah dan menegaskan statusnya yang tak terbantahkan sebagai artis kelahiran Indonesia yang paling sukses di Dunia.

[]Chiky
Photo : Dok. EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *