News Hitz

Kebahagiaan (Juga) Milik Penyandang Disabiltas

Menginjak era Kemerdekaan Republik Indonesia,  Merah Putih yang telah menyatukan  Bangsa, ini dan seterusnya hingga kini dan sampai kapan pun,  menjadi simbol  yang mendorong semangat masyarakat Indonesia untuk terus bersatu.

Merah Putih mencerminkan kekuatan kita sebagai Bangsa yang satu.

Berdasarkan itu juga, Walls, brand es krim dari PT Unilever Indonesia Tbk., mengajak masyarakat untuk lebih memaknai dan  mempererat persatuan melalui kampanye “Merah Putih Menyatukan Kita”.

Acara peluncuran kampanye “Merah Putih Menyatukan Kita”, bertempat  Nusa Indonesian Gastroonomy, Kemang – Jakarta Selatan, pada 19 Agustus 2019, Arya Bahupringga selaku Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan, “Sejak tahun 1992, Wall’s  es krim yang dikenal memiliki logo berwarna merah dan putih. Sejalan dengan purpose atau tujuan mulia dari Wall’s, yaitu #SemuaJadiHappy, menghadirkan  produk-produknya yang membahagiakan kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Jadi  inilah yang menginspirasi Wall’s mempersembahkan kampanye “Merah Putih Menyatukan Kita’.”

Di acara yang dipandu aktris Ersa Mayori,  dan menghadirkan  Hanifan Yudani Kusumah, Atlet Pencak Silat kebanggaan Indonesia, Peraih Medali Emas di Asian Games 2018 lalu,  dan Farida Ratna Djuita,  S.H. M.Hum., Ketua Yayasan Pembinaan Anak Cacat Nasional, ketiganya menyampaikan menyambut  baik tujuan acara dari kampanye yang diluncurkan Wall’s.

Arya Bahupringga, Head of Marketing Ice Cream PT Unilever Indonesia Tbk., – Farida Ratna Djuita, S.H. M.Hum., Ketua Yayasan Pembinaan Anak Cacat Nasional – Hanifan Yudani Kusumah, Atlet pencak silat peraih medali emas Asian Games 2018

Dituturkan oleh Farida Ratna Djuita,”Sebagai anggota masyarakat yang kurang beruntung, penyandang disabilitas masih menghadapi berbagai tantangan, seperti keterbatasan akses/fasilitas umum, pendidikan, hak untuk bekerja, dan beberapa lainnya. Sekalipun penyandang disabilitas  memiliki keterbatasan, namun mereka punya hak, semangat dan cita-cita yang sama seperti kita untuk mencapai kebahagiaan. Mereka menginginkan kenyamanan, kemudahan dan kesempatan yang sama untuk berpartisipasi di tengah kehidupan masyarakat sehingga dapat hidup mandiri sesuai batas kemampuan mereka. Pemahaman tentang kesetaraan terhadap penyandang disabilitas ini harus ditanamkan sejak dini pada anak-anak, agar mereka dapat tumbuh menjadi individu yang saling berempati.”

Tentu sangat berartinya. Wall’s memanglah sangat percaya bahwa kebahagiaan adalah hak semua orang tanpa terkecuali. Untuk itu, sebagai bagian dari kampanye “Merah Putih Menyatukan Kita”, pada tanggal 15 Agustus 2109 lalu Wall’s menggelar acara “Wall’s Happy Day” di kota Bandung bersama dengan 74 anak penyandang disabilitas asuhan Yayasan Pembinaan Anak Cacat dan 74 anak non-disabilitas.

Lebih dari itu, sepanjang Agustus 2019, Wall’s   berbagi kebahagiaan kepada anak-anak dengan menghadirkan 74 ribu es krim di 124 kota yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Terinspirasi dari indahnya persatuan di tengah keberagaman, Wall’s meluncurkan 2 varian es krim limited edition :  Brownie Alpukat dan Kelapa Jeruk.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Alchemy Communication

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *