Celeb

Anggun “Talenta Muda Indonesia Membanggan itu ……”

Anggun,  penyanyi, berasal dari Indonesia, yang melantun suara indahnya hingga mendunia, — apalagi kalau tidak — menggores prestasi memukau.

Nama Anggun, kembali bertengger di Tangga Lagu  US Billboard®. Kian berpesona saja dari Anggun, secara mengejutkan mengambil alih panggung dansa Amerika !

Maka, Juri ‘Asia’s Got Talent’, Juri ‘The Masked Singer Perancis’, Goodwill Ambassador United Nation, juara ‘World Music Award’ dan ikon Indonesia, Anggun kembali mencetak sejarah dengan memasuki tangga lagu Billboard® untuk  kategori musik dance di Amerika Serikat !

Adalah ‘Perfect World’ merupakan lagu yang menempati posisi ke-7 di tangga lagu Billboard® yang diraih Anggun di Amerika, yang tetap menjadi rekor bersejarah bagi seorang artis kelahiran Indonesia.

Tentu pesona tersendiri lagi, ‘Perfect World’, yang diambil dari album Perancis-nya – bersertifikat Gold pada tahun 2015 lalu, dipilih oleh DJ top di Amerika yang telah membuat lagu tersebut menjadi lagu anthem kejutan di musim panas di Amerika.

Bagi Anggun, di tengah  mempersiapkan perannya sebagai juri untuk acara TV ‘The Masked Singer’ di Paris, atas prestasi yang memukau di medio tahun 2019, ini mengungkap,”Sesungguhnya,  saya benar-benar terkejut.”

Anggun menambahkan,“Lagu’Perfect World’ yang telah dimainkan secara elektrik oleh DJ yang sangat terkenal di Amerika dan telah masuk ke tangga lagu Billboard®,   tanpa promosi apa pun  yang  saya lakukan. Jadi ini  benar-benar luar biasa.”

Di tengah padat jadual manggung dan menjadi Juri, Anggun, yang saat ini tengah sibuk mengerjakan film televisi Internasional pertamanya untuk jaringan TV terbesar di Eropa, TF1,  saat ini telah menjadi wajah dari kampanye kemanusiaanuntuk sebuah organisasi amal Aviation Sans Frontieres.

Merupakan organisasi amal Perancis,  yang membantu anak-anak yang sakit di Negara-Negara miskin untuk mendapatkan pengobatan berupa operasi yang tidak mampu mereka dapatkan, di Perancis.

Kampanye yang dikomunikasikan dalam papan iklan yang terpasang di seluruh Negara Perancis ini, menggunakan wajah Anggun untuk menciptakan kesadaran masyarakat tentang topik yang sangat penting ini.     Tak kalah menariknya, saat ini,  di dunia digital, di mana musik telah berkelana ke berbagai benua, Anggun terus berupaya dapat mengikuti perkembangan musik di Indonesia.

“Saya sangat bangga melihat beberapa talenta muda Indonesia seperti Rich Brian, Niki atau Stephanie Poetri, anak dari Titi DJ, yang adalah teman saya. Akhirnya saya bukan satu-satunya bahagia,” kata Anggun sambil tersenyum.

 

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. EPR

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *