Sport

Bugar & Sensasi Gumuk Pasir

Pecinta  lari, khususnya Komunitas Pecinta Lari, bersiaplah dengan sapaan  ‘The Royal Jogja Sand Dunes Geospatial Run 2019’ (RJSGR2019).

Acara lomba lari  dengan 2 kategori : 6K dan 10K, yang  akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2019 mendatang, ini tidaklah hanya  sebatas berpesona, tetapi juga memiliki keunikan tersendiri.

RJSGR2019,  yang merupakan bagian dari 50 tahun Badan Informasi Geospasial (BIG), yang didukung penuh oleh Kraton Jogjakarta, ini akan dilangsungkan  di  kawasan wisata Jogjakarta, tepatnya Gumuk Pasir Parangtritis. Maka dipastikan, peserta lomba, di samping beroleh kesempatan  dapat unjuk gigi di ajang event lari unik yang  menampilkan kontur jalan g berbeda dan menantang,  juga dapat menikmati pemandangan hijau dan suasana sejuk pedesaan hingga kawasan pantai.

“Dua manfaat langsung didapatkan seluruh peserta, yaitu fisik  menjadi bugar, dan secara psikis jiwa pun menjadi sehat,” kata Kepala BIG Hasanuddin Zainal Abidin.

Ajang bertujuan untuk  memperkenalkan salah satu objek wisata di Jogjakarta yaitu Gumuk Pasir Parangtritis, yang ternyata merupakan bukit pasir terluas, yang ada di Asia Tenggara, diyakini oleh  Race Director Mian L Tobing, akan menarik animo masyarakat dan pecinta olahaga lari, baik dari komunitas maupun individu. Karena di sana, menikmati Gumuk Pasir sambil berlari, sudah pasti akan memberikan sensasi rasa yang berbeda.

Jadi bersegeralah pecinta dan Komunitas Pecinta Lari lakukan pendaftaran yang dibuka hingga 27 September 2019 atau sampai target peserta terpenuhi.

Kemudahan yang didapat dengan  sistem registrasi peserta menerapkan first come first served, sehingga para peserta yang lebih cepat mendaftar akan dilayani terlebih dahulu oleh sistem registrasi yang terhubung dengan website tersebut.

Panitia juga memberikan harga spesial early bird, berupa potongan 30 persen dari harga regular. Pendaftaran regular 6K yang seharusnya Rp140 ribu, pada tahap early bird menjadi Rp. 95 ribu. Demikian juga pendaftaran regular 10K yang seharusnya Rp. 180 ribu, menjadi Rp120 ribu. Penawaran early bird ini berlangsung hingga 7 Agustus 2019.

Sedangkan bagi komunitas pecinta lari yang mendaftarkan diri secara berkelompok, diberikan diskon khusus sebesar 20 persen. Pendaftaran kelompok dibuka pada 8 Agustus 2019 hingga 15 Agustus 2019.

RJSGR2019 yang dapat dikatakan sebagai olahraga lari berbalut adventure, karena peserta akan merasakan sensasi berlari di Gumuk Pasir sembari menikmati pemandangan pantai Parangtritis yang mempesona.

“Semoga pesona alam yang ditawarkan dapat memuaskan dahaga para peserta, sehingga mendapatkan manfaat ganda, yaitu berolahraga sambil menikmati pemandangan,” ucap Ali Nor Hidayat, Ketua Panitia RJSGR2019.

[]Cheeky

Photo : Dok. EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *