News Hitz

QRIM Express : Kiriman Cepat, Tepat & Bayar Di Tempat

Tidak terkesamping, bahkan menjadi catatan tersendiri,  sektor logistik adalah multi-industry enabler yang mendukung perekonomian Nasional selama ini. Terhitung, sejak 2017, logistik mengalami peningkatan luar biasa ditopang maraknya e- commerce.

Catatan yang cukup memukau tentunya, sektor logistik berkontribusi 5,41 persen pada total GDP Indonesia tahun 2017 yang mencapai Rp14.837 triliun. Pada tahun lalu, pertumbuhan bisnis logistik mencapai 8,44 persen (naik menjadi Rp735,2 triliun) dibandingkan 2017.

Pertumbuhan ini terutama didukung oleh industri e-commerce yang naik dengan pesat, kapitalisasi jasa kurir telah meningkat luar biasa. Begitu juga peningkatan konektivitas baik melalui jalur udara maupun darat, termasuk pembangunan infrastruktur, juga menjadi faktor yang tak bisa diabaikan.

Dari sana, berkomitmen  menghadirkan solusi bagi segala kebutuhan logistik, dan untuk memperkuat memperkuat segmen costumer-to-costumer (C2C), PT. Reka Cakrabuana Logistik (RCL) yang di tahun 2019  menghadirkan  identitas baru perusahaan bernama QRIM Express —   perusahaan logistik milik Lippo Group —   melakukan transformasi bisnis yang signifikan.

(ki-ka)
Tetsushi Kuroda, Chief Strategy Officer, QRIM Express – Abdul Rahim Tahir, Chief Executive Officer, QRIM Express – Widiatmoko, Chief Operations Officer, QRIM Express

Lebih dari itu, melalui identitas yang diperbaharui, mencerminkan misi QRIM Express untuk menghadirkan pengalaman layanan pengiriman ekspres yang inovatif dan berbasis solusi.  Juga, QRIM Express membina dan mendukung Logistik dan Transportasi melalui berbagi pengetahuan, meningkatkan kesadaran untuk mendorong inovasi untuk memanfaatkan peluang dengan lebih baik, sambil membantu bisnis bersaing secara efektif dan efisien di tengah per tumbuhan ekonomi Indonesia.

Seperti juga yang disampaikan  oleh Abdul Rahim Tahir, Chief Executive Officer QRIM Express Indonesia, di acara perkenalan dengan Board of Director QRIM Express, yang berlangsung di Artotel Thamrin – Jakarta, medio bulan Juni 2019.

Tambahnya,”Melalui QRIM Express, juga bisa mengirim parcel door to door. Konsumen pun, dalam pengiriman barang  bisa langsung bertransaksi.”

“Visi kami adalah menyediakan solusi jasa delivery dan platform pembayaran, untuk berkontribusi bagi pembangunan masyarakat lokal dan menjadi provider logistik terkemuka yang menyediakan layanan pengiriman ekspres yang inovatif dan berbasis solusi,” kata Tetsushi Kuroda, Chief Strategy Officer QRIM Express, dan menyampaikan bahwa pihaknya di tahun ini akan berkolaborasi dengan BTPN, OVO, true money, dan juga Grab Indonesia.

Di tempat yang sama, Chief Operations Officer QRIM Express, Widiatmoko, menambahkan,“Kami mengatur segala proses back-end dalam rangka mendukung bisnis, mulai dari pengambilan inventaris hingga pengiriman, dan QRIM Express akan menjamin barang tiba tepat waktu di tempat tujuan.”

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Bening Communication

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *