Fashion & Grooming

Lantunan Merdu Hari Raya

Lantunan suara nan indah ditunjang gaya memukau milik penyanyi-penyanyi muda Vino Saga & friends dan Belinda & ZeeVee, menyemarakkan pagelaran busana ‘Sarinah Ranadhan Festive 2019’, yang berlangsung di Sarinah Thamrin – Jakarta, pada Minggu ke -4 bulan Mei 2019.

Merupakan sebuah acara spesial  menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, hasil kerjasama Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI) dengan Sarinah Thamrin, bertema ‘Back to Fitri (Kembali Fitri),  ini dibantu oleh desainer-desainer yang bergabung di Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI), Assosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), Indonesia Modes Fashion Designer (IMFD), Indonesia Fashion Chambler (IFC) dan  Komunitas Cinta Berkain (KCB), tahun ini memilih tema Back to Fitri (Kembali Fitri).

Tentu pagelaran busana Muslim yang digelar untuk kedua kalinya, lagi-lagi memberi rasa kehangatan. Lebih dari itu, pastinya memukau.  Tampilan  koleksi terbaru busana-busana Muslim dari sejumlah desainer top Muslim Tanah Air, tercatat  sebanyak  40 busana Muslim wanita dan 19 busana Muslim pria,  koreografer  oleh Ency, di bawah fashion coordinator Boeyoenq Models.

Ditunjang  kelengkapan   Make Up Hair Do dan  Make Up artis oleh  Carolina Beauty Team. Dan, MC  Dewi Gilang kian menyemarakkan suasana.

 

“Kami mengadakan acara, ini agar beragam karya desainer Indonesia lebih dikenal luas di masyarakat. Dan Sarinah telah berkontribusi dalam pelestarian desain etnik karya desainer di Tanah Air”,  Lies Permana Lestari, Direk’tur Ritel Bisnis PT. Sarinah (Persero).

 

Lies Permana Lestari  menambahkan,  bahwa Sarinah merupakan satu satunya BUMN yang bergerak di bisnis ritel fashion, yang mengedepankan nilai Budaya tanpa meninggalkan selera masyarakat. Tentu menjadi harapan, KDEI, APPMI, IPMI, IMFD, IFC dan  KCB,  dalam 2 tahun, ini berkelanjutan dan memberi nilai lebih indah lagi.

 

Di  tempat yang sama,  Ketua Komunitas Desainer Etnik Indonesia, Raizal ‘Boeyoeng’ Rais, menyampaikan, bahwa meningkatnya jumlah wanita yang mengenakan busana Muslimah dan Hijab, turut mendongkrak pengembangan industri busana Muslim di Tanah Air. Demikian juga dengan semakin tingginya jumlah pria Indonesia yang menggunakan busana Muslim. Perjalanannya dari sana,  Indonesia menjadi kiblat busana Muslim Dunia.

 

“Maka  kerjasama dengan Sarinah, diharapkan terus berkelanjutan karena di Sarinah ini pemasaran sangat bagus,” kata Raizal Rais.

 

 

 

[]Andriza Hamzah

 

Photo : Dok. KDEI

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *