Fashion & Grooming

Pilihan Acara : @‘Ramadan Fashion Festival 2019’

Aroma dan pesona menuju  ‘Jakarta Fashion Week 2020’, sudah sangat terasa. Ditandai pegaleran busana dari sejumlah desainer terbaik  Indonesia ‘Ramadan Fashion Festival 2019’ (RFF) yang dilangsungkan  pada 24 Mei 2019, bertempat di  Main Atrium Gandaria City – Jakarta.

Sebagai bagian dari JFW Series, rangkaian acara menyambut Jakarta Fashion Week 2020 pada 19 – 25 Oktober 2019 mendatang, lebih berpesona lagi,  dengan dimeriahkan oleh ‘Fashionlink Ramadhan Market’ yang menghadirkan berbagai pilihan, dari fashion, kuliner, beauty, hingga gaya hidup.

(ki-ka) :
Monika Rudijono (Chief Marketing Officer Lazada Indonesia) – Windy Nadia (UBS) – Elsa Maharani (Wardah) – Lina Mariani (Epson Indonesia) – Zornia Harisantoso (Program & Editorial Director Jakarta Fashion Week)

Inilah yang menjadikan sinergi dua acara  menjadi one-stop shopping destination dalam merayakan Ramadan dan Hari Raya.      Tercatat,   fashion show yang akan digelar dan  didukung oleh Lazada, Wardah, UBS Gold, Epson, Fayrouz, HALO Fresh, dan Sate Khas Senayan, diperuntukkan memberikan inspirasi gaya bagi pencinta fashion.

“Bila ’Ramadhan Fashion Festival’ tahun ini sedikit berbeda karena memang diadakan cukup lama. Membuat kami jadi  lebih bebas mengeksplorasi konten, yang tidak terbatas pada fashion show dan talk show saja, tapi juga beberapa performance menarik dari komunitas rekanan kami. Diharapkan, dari acara ini bisa menginspirasi beragam kalangan,” jelas Zornia Harisantoso, Program & Editorial Director Jakarta Fashion Week,  mengenai keberagaman dari dua acara sekaligus : ‘Ramadan Fashion Festival 2019’ dan  ‘Fashionlink Ramadhan Market’.

“Ada lebih dari 20 label yang berpartisipasi—dari fashion, tentunya, dan beberapa dari sektor gaya hidup,” Donna Subroto, International Partnership Senior Manager Jakarta Fashion Week, menambahkan.

.Tercatat, beberapa komunitas, seperti alumni Lomba Perancang Mode, Lomba Perancang Mode Menswear, dan Generasi 90an turut terlibat meramaikan kedua ajang yang bersisian ini.

Bagi pendukung acara, yaitu Lazada,  berkolaborasi dengan RFF, seperti dikatakan Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia,  merupakan wujud dari komitmen Lazada untuk memajukan industri fesyen dan mendorong kreativitas desainer muda Indonesia dengan memanfaatkan dan memaksimalkan teknologi.

“Sepanjang ‘Ramadan Fashion Festival’, Lazada akan menghadirkan official store yang khusus menampilkan koleksi busana para perancang yang berpartisipasi di festival ini. Kami juga menggelar fashion show tiga desainer muda Indonesia: Restu Anggraini, Surya Abduh dan Lili Kerudung, dan menayangkannya secara live streaming di aplikasi Lazada.  Hal ini memungkinkan konsumen berbelanja koleksi mereka secara real time di satu layar, tanpa keluar dari aplikasi,”   lanjut kata Monika Rudijono di tengah pagelaran RFF yang  juga dihadiri pendukung acara Windy Nadia (UBS), Elsa Maharani (Wardah) dan Lina Mariani (Epson Indonesia).

.Hal senada diutarakan Bambang Britono, Direktur PT Tirta Prima Indonesia yang menaungi brand Fayrouz, minuman ringan bersoda dengan varian rasa nanas dan pir.

Katanya,”Sama dengan karakteristik Fayrouz yang inklusif dan inovatif, Fayrouz memilih untuk mendukung RFF yang memberikan platform untuk fashion experience yang lebih baik bagi pengunjung. Di RFF, kami menyuguhkan Fayrouz untuk bisa dinikmati seluruh pengunjung, juga menghadirkan fashion show dengan dua perancang muda, Billy Tjong dan Andhita Siswandi.”

Dengan fokus menemani menunggu berbuka puasa, jadual rangkaian acara lengkap ‘Ramadhan Fashion Festival’ yang  terbuka untuk umum tanpa biaya masuk, dapat ditemukan di situs resmi ‘Jakarta Fashion Week’.

Andriza Hamzah

Photo : Dok. JFW

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *