Profile

Sugema Nagasakti, Dari Properti Hingga Barbershop & Noodle

Tahun 2019,  menjadi waktu berpesona pria kelahiran 31 Maret 1997 ini.  Sebuah  penghargaan bergengsi  berupa Penghargaan Indonesia Professional Awards 2019  berhasil ia raih, dan  rasa bangga tentu menjadi  milik Sugema Nagaksakti. Giat, dan tidak henti berinovasi merupakan kunci kesuksesannya.

Mengawali karier  di berbagai  perusahaan properti terdepan di Indonesia menghantar langkahnya  ke tingkat karier yang lebih memukau.

Tahun 1999 – 2001 ia merupakan Sekretaris Presiden Direktu PT Imesco Dito, dari sana mulai tahun 2001 – 2003 sebagai Assistant Promotion Manager PT Summarecon Agung Tbk. Kelapa Gading, dan 2003 hingga 2007, menggenggam posisi sebagai Promotion Manager PT Griya Emas Kreasi Agung Podomoro.

Tidak sampai di sana langkahnya. Tahun 2007 – 2009,  ia tercatat sebagai Promotion Manager PT Pakuwon Jati – Surabaya.

Berbekal sejumlah pengalaman, membawa langkah Sugema Nagasakti, 32 tahun, tahun 2010 mendirikan PT Gemilang Emas Kreasi, untuk melayani kebutuhan perusahaan korporasi dalam menyelenggarakan event.

Di tahun 2018 ia mendirikan anak perusahaan bernama Funtastico yang bergerak di bidang Event Licencing dan Event Anak-anak serta Glamourette yang bergerak di bidang dekorasi

Diikuti mendirikan  D-Klinis Barbershop, dan di tahun  2019, Sugema Naga Sakti mendirikan pangkas rambut terjangkau dengan nama D-Klimis Barbershop dan sebagai founder Golden Hunan Noodles yang sekarang gerai pertamanya di buka di Gedung Sarinah Jakarta.

Di tengah itu, Sarjana Ekonomi, sejak tahun 2008 sebagai manajer artis Rossa, dan hingga kini.

Dari kiprahnya sebagai entrepreneur dan yang tidak henti berinovasi di bidangnya, Sugema Nagaksakti terpilih menjadi salah satu penerima Best of The Best Award 2019 dalam kategori “Indonesia Profesional Award 2019”.

Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan terhadap kinerja dan sumbangsihnya di industri Creative, Event & Marketing Communication di Indonesia. Hal ini juga memperjelas pengaruh event dan marketing communication dalam menggerakkan bisnis di Indonesia.

Indonesia Professional Awards diberikan oleh salah satu lembaga independen pada anak Bangsa sebagai bentuk apresiasi atas prestasi kreatif dan inovatif di setiap bidangnya, agar dapat memotivasi pribadi dan lembaga untuk berinovasi lebih baik lagi ke depan, serta membangun jiwa kompetitif yang sehat, guna kontribusi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia dan membangun keunggulan Bangsa dan Negara.

Di sisi lain, apa yang telah diraih ini tidak saja menjadi salah satu kebanggaan diri, namun lebih dari itu juga menginsipirasi pihak lain untuk dapat melakukan berbagai hal positif dalam dunia bisnis dan perekonomian.

Atas  apa yang diraih, Sugema Nagasakti menyampaikan  rasa bangganya. Katanya,”Ada  yang  mengapresiasi  apa yang kita kerjakan, tentu senang. Saya harapkan, penghargaan ini juga dapat memacu para UKM dan entrepreneur muda untuk terus berkreasi dan konsisten di bidangnya. Sukses dan apresiasi  adalah compliment  yang didapat dari apa yang kita kerjakan secara profesional.”

 

[]Andriza Hamzah

Photo : ePR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *