Hang Out

Sensasi Rasa Lezat Kuliner Nusantara

Berkat cita rasa yang kuat dari ragam rempah-rempah  arau bumbu khasnya, masakan Indonesia telah menembus dan diakui  sebagai salah satu tradisi kuliner paling kaya di Dunia.

Agar terus menjadi kebanggaan Negeri, kekayaan ini  sudah sepatutnya dilestarikan, dan tentu terus hadir di tengah keluarga Indonesia.

Hanya saja, untuk menghadirkan aneka hidangan autentik Nusantara dengan bereksperimen dengan bumbu,  menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para Ibu. Umumnya karena kompleksitas  kombinasi bumbu  dan cara pengolahannya.

(nomor 2 dari kiri – kanan)
Hernie Raharja, Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk. – Vita Datau selaku Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia – Nirina Zubir, Selebriti

Terlebih menyajikan masakan dari ragam rempah-repat di  momen istimewa seperti bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri, kehadiran  masakan khas Indonesia  menjadi salah satu tradisi yang paling dinanti oleh keluarga di rumah.

Menjawab kebutuhan para Ibu yang ingin memberi kelezatan makanan khas Indonesia, Bango produksi PT Unilever Indonesia Tbk., hadirkan inovasi  “Bango Bumbu Kuliner Nusantara

Merupakan produk bumbu siap saji  dalam empat varian, yaitu Opor Ayam khas Cepu, Tongseng khas Solo, Soto Betawi khas Jakarta, dan Nasi Goreng Kambing khas Jakarta.

Keseluruh varian Bango Bumbu Kuliner Nusantara diracik dari rempah alami berkualitas tanpa bahan pengawet, dan terinsipirasi dari kelezatan asli hidangan para penjaja kuliner yang telah melegenda di berbagai daerah di Indonesia.

Menarik dan teristimewa  di sini, untuk terus melestarikan dan mempopulerkan warisan kuliner Nusantara, kerjasama yang erat antara Bango dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) kembali terwujud.

Di acara prosesi Peluncuran  Bango Bumbu Kuliner Nusantara dan Penandatanganan MoU bersama Kemenpar RI, bertempat di Rumah Maroko – Jakarta, pada Kamis, 16 Mei 2019,  Vita Datau selaku Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menyatakan,”Kemenpar RI mengapresiasi peluncuran inovasi ini sebagai sebuah pembuktian dari komitmen berkelanjutan Bango sebagai salah satu brand terdepan di Indonesia dalam mempopulerkan aneka hidangan autentik Nusantara. Lebih dari itu, bentuk kerjasama kami dan Bango dalam bentuk co-branding,  berlogo ‘Pesona Indonesia’ yang  tertera di seluruh kemasan ‘Bango Bumbu Kuliner Nusantara’,  hal ini menjadi suatu penegasan bahwa produk ini adalah produk kebanggaan Indonesia.”

Di acara yang menghadirkan seorang Ibu dari kalangan Selebriti, Nirina Zubir, Hernie Raharja, Foods Director PT Unilever Indonesia Tbk., menyampaikan,” Rempah-rempah atau bumbu memang menjadi kunci kelezatan kuliner Nusantara karena dapat memberikan warna, rasa, dan aroma yang sedap pada setiap masakan. Keunikan ini sudah sepatutnya kita banggakan dan lestarikan.

Tak kalah penting diketahui para Ibu,  aneka hidangan autentik yang menggugah selera tanpa didera rasa khawatir karena “Bango Bumbu Kuliner Nusantara” telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Berkat komitmen selalu menghadirkan produk-produk yang halal dan berkualitas, jugalah  Bango telah mendapatkan penghargaan Halal Award dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) selama tiga tahun berturut-turut sejak 2016.

[]Chiky

Photo : Dok. Alchemy PR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *