Featuring

Nirina Zubir : “Nikmat Masakan Milik Keluarga”

Dengan ‘Bango Bumbu Kuliner Nusantara’, Bango mendorong para Ibu untuk menyajikan #KelezatanAsli dari berbagai daerah Indonesia yang tentunya akan semakin menghangatkan momen makan bersama di rumah, dan dengan cara yang kini lebih praktis.

Hanya saja, bereksperimen dengan bumbu untuk menghasilkan aneka hidangan autentik Nusantara ternyata menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para Ibu.

Bagaimana dengan Nirina Zubir, aktris yang hobi memasak untuk keluarga tercintanya ?

Di acara peluncuran  “Bango Bumbu Kuliner Nusantara, , bertempat di  Rumah Maroko – Jakarta,  16 Mei 2019 lalu, Nirina Zubrik mengatakan,”Menurut saya, rumah adalah awal penting untuk mengajak mereka mencintai aneka kuliner kebanggaan kita semua. Jadi, sebisa mungkin saya menyempatkan diri untuk memasak hidangan khas dari berbagai daerah sebagai bentuk cinta sekaligus kontribusi saya untuk ikut melestarikan kuliner Nusantara.”

Ibu dari dua orang anak buah perkawinannya dengan Ernest ‘Coklat’,  melanjutkan,“Tapi harus saya akui, menyajikan masakan Nusantara di tengah kesibukan saya yang cukup padat memang hal yang cukup menantang.  Bumbu yang dipergunakan begitu beragam dan tingkat kompleksitas dalam mengolahnya pun tinggi. Saya memang merasa  khawatir hasil masakan saya tidak sesuai dengan citarasa aslinya, dan akhirnya mengecewakan keluarga.”

Terlebih di momen-momen istimewa seperti bulan Ramadan dan perayaan Idul Fitri, para Ibu seperti Nirina membutuhkan  solusi praktis  yang dapat membantu mereka memasak  dengan  percaya diri untuk hasil yang memuaskan dan digemari anggota keluarga.

Pembawa acara dan aktris  berdarah Pariaman, Sumatera Barat, berusia 39 tahun, ini  pun berbagi pengalaman, “Untuk bersiap-siap menyambut bulan puasa dan Idul Fitri nanti, saya mencoba memasak menggunakan salah satu varian ‘Bango Bumbu Kuliner Nusantara’, yaitu Opor Ayam khas Cepu. Ternyata caranya sangat gampang, cukup masukkan ayam, lengkuas, daun jeruk, serai, Bango Bumbu Kuliner Nusantara dan masak hingga ayam berubah warna.  Setelah itu, tambahkan santan dan cabai rawit secukupnya sambil diaduk hingga mendidih, lalu kecilkan api dan biarkan hingga kuah menyusut. Untuk menyajikannya, saya menyiapkan lontong, ketupat, atau nasi putih sebagai padanan dan Bango kecap manis sebagai topping. Rasanya begitu nikmat sampai suami dan  anak-anak ketagihan. Benar-benar tidak menyangka, ternyata memasak enak  bisa semudah ini.”

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. PR Alchemy

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *